Kabupaten OKU Timur akan Memiliki Pengadilan Agama

  • Bagikan

KabarSumatera.co.id MARTAPURA- Sejak berdirinya Kabupaten OKU Timur 13 tahun yang lalu,selama itu pula urusan perkara agama diproses di Pengadilan Baturaja.
Kabupaten OKU Timur merupakan Kabupaten pemekaran dari Kabupaten OKU,yang jumlah penduduknya lebih kurang 650.690 ribu jiwa,jadi wajar kalau kabupaten OKU Timur mendominasi perkara agama dari Kabupaten OKU,pungkas Kholid.

Kunjungan ini sangat saya apresiasi dan InsyaAllah mulai tahun depan Kabupaten OKU Timur punya Pengadilan Agama sendiri agar pemerataan keadilan dan pelayanan hukum, khususnya masalah agama kepada masyarakat tercapai dengan cepat.Hal ini disampaikan Bupati OKU Timur HM Kholid MD dihadapan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Selatan Drs.H.Masrum MH dan Ketua Pengadilan Pengadilan Agama Baturaja Dra.Hj.Rosliani SH.MA beserta rombongan,Sekda OKU Timur Drs.H.Idhamto Dipl.Ing di ruang audiensi Pemkab OKU Timur.Kamis (12/10/2017).

Sementara waktu Kantor Pengadilan Agama berlokasi di jalan Merdeka (kantor DKKP lama) pasar Martapura,sembari menunggu proses pembangunan Kantor baru di jalan Adiwiyata,Martapura.tutup kholid.(Rico/rilis)

banner 728x90
  • Bagikan