“Kabupaten OKU timur Terima penghargaan 5 kali berturut turut”

267

KabarSumatera. Co. Id MARTAPURA Kabupaten OKU Timur kembali meraih plakat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2017. Plakat WTP yang diterima OKU Timur tersebut merupakan yang ke-5 kali sejak beberapa tahun terakhir. Plakat tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Idhamto Dipl Ing di Istana Negara beberapa waktu lalu.

OKU Timur merupakan satu dari empat kabupaten/Kota di sumsel yang berhasil menerima plakat WTP yang merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat atas laporan pengelolaan keuangan di OKU Timur.

Sekretaris Daerah Drs Idhamto ketika dikonfirmasi mengatakan, plakat WTP yang diterima oleh OKU Timur merupakan sebuah prestasi pemerintah daerah dalam pengelolaan dan pembuatan laporan keuangan.

Dia berharap, predikat WTP setiap tahun bisa diraih oleh OKU Timur mengingat predikat serupa sudah diraih selama lima tahun berturut-turut yang membuktikan bahwa pelaporan pengelolaan keuangan OKU Timur sudah benar-benar bagus dan sesuai ketentuan.

“Predikat WTP tidak bisa dikaitkan dengan penyelewengan anggaran negara. Penghargaan WTP diberikan pemerintah pusat karena pengelolaan pelaporan keuangan yang sudah bagus dan sesuai dengan ketentuan. Dan hal ini tidak diterima oleh daerah lain,” katanya.

Dalam laporan keuangan tersebut kata Sekda, seluruh keuangan, aset dan pembelian yang menggunakan uang negara dilaporkan.

“Kalau apa yang dilaporkan kepada BPK tidak sesuai ketentuan tidak mungkin bisa meraih WTP. Apalagi kalau melanggar lebih tidak mungkin lagi meraih WTP,” katanya.

Sedangkan Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengaku bangga atas perolehan WTP ke-tersebut. Namun dirinya meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tidak berbangga dengan diraihnya predikat WTP tersebut.

“Jangan berbangga karena meraih WTP. Untuk meraihnya bukanlah hal yang sulit. Yang sulit adalah bagaimana mempertahankannya. OKU Timur sudah berhasil meraih predikat WTP selama lima kali berturut-turut. Dan hal itu harus dipertahankan,” katanya.(RICO)

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda