KAKAM HERMI : Pekerjaan Infrastruktur Alokasi DD Kampung Suma Mukti Sudah Mencapai 60 %

  • Bagikan

(ADV)

LAPORAN WARTAWAN : Dedi
REDAKTUR : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.ID/ WAY KANAN – Masyarakat Kampung Sumamukti, Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, Lampung merasakan manfaat bangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD) di bidang bangunan jalan rabat beton menuju pemukiman warga dan perkebunan,serta pembangunan gedung PAUD Bersih.

Pembangun jalan rabat beton tersebut adalah untuk mempelancar menuju perkebunan masyarakat Kampung Sumamukti dan juga untuk dipergunakan jalan umum.

Kamis, (25/07/2019) Pagi Team KABARSUMATERA.CO.ID berjumpa dengan Kepala Kampung Suma Mukti, KAKAM Hermi menyampaikan beberapa pekerjaan fisik 60 persen telah di realisasikan seperti pembangunan jalan Rabat Beton Duaun II P:200m L:3m, Gedung Paud, TPT Dusun II P:30m L:3m, Lapangan Bola Volly Dusun I P:20m L:10m, Pos Ronda 1 unit Dusun III, Gedung Pud Dusun I P:8 L:7m, Lapangan Futsal Dusun I P:26m L:15m. Hal tersebut sesuai dengan hasil musyawarah mufakat yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama seluruh Kadus RT, BPK dan Masyarakat Kampung Suma Mukti.

“Jalan rabat beton nanti selain digunakan untuk menuju perkebunan dan tembusan jalan menuju dusun lain ini juga untuk jalan umum,” kata Hermi.

Dengan adanya (DD) Dana Desa ini lanjut Kepala Kampung Sumamukti masyarakat sangat senang sekali, karena dirasakan langsung manfaatnya.
Seperti pembangunan jalan rabat beton, Lapangan volly dan futsal, kemudian pos ronda dan lain sebagainya masyarakat tidak ada lagi hambatan dan lancar berkendaraan menuju perkebunan, anak usia dini bisa dekat sekolah nya, pemuda karang taruna dan orang dewasa bisa berolahraga dengan nyaman”  Ujar KAKAM Hermi.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan