Kakam Way Tuba Muhammad Teguh Apresiasi Kadus Yang Tanggap Pencegahan Penyebaran Covid 19 di Kampungnya

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Pandemi Corona sudah menjadi isu hangat dan sangat menjadi perhatian masyarakat luas, tak terkecuali Masyarakat Kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan Lampung. Hal tersebut memicu gerakan masyarakat dengan di Koordinir Oleh Kepala Dusun (Kadus) untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri dimasing-masing fasilitas umum dusun tersebut yang dilakukan pada hari Minggu (29/3/2020).

Kepala kampung Way Tuba, Muhammad Teguh menyampaikan Apresiasi pada beberapa Kadus yang telah melakukan gerakan pencegahan penyebaran Pandemi Corona. ” Sudah ada 3 Dusun yang melakukan penyemprotan mandiri yakni dusun 4, dusun 5 dan dusun 6 kampung way tuba” ujarnya.

” Jadi kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya pada para Kadus yang sudah menjadi motor penggerak bagi lingkungannya masing-masing, di antaranya Kadus 04 Kadus 05 , Kadus 06 Kampung Way Tuba” ucapnya.

Lebih lanjut Muhammad Teguh menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan Kadus tersebut merupakan wujud sinergisitas antara pemerintah dan seluruh jajaran yang ada dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid 19 di wilayah kampung Way Tuba.

“Semoga hal ini biasa menjadi motivasi bagi seluruh jajaran aparatur kampung way tuba dalam menjalankan program pemerintah di tingkat kampung” ucapnya berpesan.

Dilain pihak Subandi kepala dusun 5 menjelaskan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut menyasar pada beberapa fasilitas umum seperti mushola, TPA, pondok pesantren dan fasilitas umum lain yang berada di wilayah dusun 5.

Semetara Kadus dusun 6 juga melakukan hal yang sama, di dampingi Bhabinkamtibmas Kampung Way Tuba Heriyudin, Kadus 06 menjelaskan bahwasanya warga merasa lebih tenang dan nyaman dengan adanya upaya penyemprotan disinfektan di dusunnya

banner 728x90
  • Bagikan