Kampung Sri Numpi Kecamatan Bumi Agung Serahkan BLT Dana Desa Pada Sejumlah Warganya

220

 

Laporan Wartawan : Heldi/Hengky
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan -wabah virus corona (Covid-19)  yang telah menggoncang Dunia,  sangat berdampak pada masyarakat,  akhirnya  Pemerintah Pusat memberikan kebijakan melalui Dana Desa, untuk memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai 600 ribu rupiah selama tiga bulan kepada warga  Kampung Sri Numpi, (15/05/20) sore.

Dengan catatan warga yang menerima bantuan tersebut harus memenuhi beberapa kriteria yang sudah ditentukan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintah kampung Sri Numpi kecamatan Bumi Agung kabupaten Way kanan Lampung, sebanyak 37 KK yang telah menerima Bantuan Langsung Tunai, dengan sistem pencairan warga yang bersangkutan penerima BLT dapat mengambil di kantor kampung secara langsung dengan membawa persyaratan dan KTP serta KK Asli.

Adapun dasar BLT taersebut, Keputusan pemerintah Kampung Sri Numpi, kepada masyarakat yang di nyatakan berhak memperoleh Bantuan Langsung Tunai senilai Rp.600.000 setiap bulan selama tiga bulan.

“Alhamdulillah hari ini pemerintah kampung Sri Numpi kecamatan Bumi Agung Kabupaten way kanan, sudah mulai salurkan BLT untuk 37 KK yang ada di Kampung Sri Numpi, yang pencairannya langsung di kantor kampung Sri Numpi.

“Saya selaku Kepala Kampung sudah melakukan sesuai dengan Instruksi yang di perintahkan pihak Kecamatan terkait Bantuan Langsung Tunai, untuk kampung Sri Numpi berjumlah 37 orang, dan semoga dapat di gunakan sebagaimana mestinya”. Jelas Kepala Kampung Supriadi.

Kepala Kampung Srinumpi Supriadi, dengan adanya Bantuan tersebut diharapkan, dapat sedikit meringankan beban warga. Terlebih saat ini semua elemen masyarakat sedang dalam situasi Covid-19. Ungkapnya.

 

“Alhamdulillah sekali mas dengan adanya BLT ini sangat membantu saya dalam ekonomi, tau sendiri lah mas hasil pertanian serba murah dan bahan pokok mahal mas, saya ucapkan terimakasih banyak Kepada Pemerintah Way Kanan khususnya Kampung Sri Numpi atas bantuannya ini sangat berguna bagi saya untuk kelangsungan hidup”, ujar Suratman salah satu penerima BLT-DD kepada awak media kabarsumatera.co.id.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda