KAMPUNG WAY TUBA ASRI ALOKASIKAN ADD PADA SEJUMLAH BIDANG DAN SERAP TENAGA KERJA MASYARAKAT DESA

343

(ADV)
Laporan Wartawan : Dedi Setiawan
Redaktur : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.ID/Way Kanan – Manfaat Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2019 Kampung Way Tuba Asri, Kecamatan Way Tuba, Way Kanan Lampung telah di alokasikan berapa titik pembangunan Infrastruktur.

Hal ini di paparkan oleh Sekdes Kampung Way Tuba Asri Bapak Hindarto mengenai Anggaran Dana Desa yang telah terealisasikan. “Anggaran Dana Desa tahun 2019 Kampung Way Tuba Asri untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Berikut tahapan-tahapan pembangunan yang akan di laksanakan, tahap pertama di alokasikan untuk pembangunan Rabat Beton 130m di Dusun V dan Gorong-gorong 1 titik Dusun I serta jambanisani dan honor-honor guru ngaji, honor aparat kampung dan lain sebagainya.

Hindarto melanjutkan, Kemudian di tahap ke dua di alokasikan untuk pembangunan TPT dengan panjang 63m Dusun IV, Rabat Beton 130m Dusun VI, Gorong-gorong 1 titik, PHBS Rabat Beton 104m Dusun III, dan Gorong-gorong 1 titik terletak di Dusun II.
Tahap tiga yaitu akan di realisasikan untuk pembangunan Rabat Beton 130m di Dusun I, Sumur Bor 1 titik di Dusun IV serta pemberdayaan. Jelas Hindarto.

Dalam hal ini Kepala Kampung Way Tuba Asri Bapak Messeni menyampaikan mengenai pembangunan Anggaran Dana Desa Tahun 2019 di kampungnya yang akan di realisasikan saat di konfirmasi melalui telpon selulernya pada hari Sabtu siang, (20/07/2019). “Mudah-mudahan dengan adanya Dana Desa yang di kelola oleh Desa dengan padat karya tunainya bisa mempekerjakan masyarakat dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kampung Way Tuba Asri pada umum nya. Terimalasih kepada pemerintah dengan adanya Dana Desa ini masyarakat pedesaan dapat merasakan pemerataan pembangunannya”. Ungkap Messeni.

Lebih jelas media online Kabarsumatera menggambarkan perkembangan tahapan-tahapan pembangunan Anggaran Dana Desa di Kampung Way Tuba Asri tahun 2019 ini. Menurut pantauan di lapangan pembangunan tahap pertama sudah rampung 100%, kemudian tahap ke dua dan ke tiga saat ini sedang mulai tahap pengerjaan di perkirakan sudah 50% dan di targetkan akan di selesaikan dalam minggu-minggu ini akan rampung.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda