KAMPUNG WAY TUBA ASRI MEMILIKI (WIFI) SEKDA SAIPUL BERTERIMA KASIH

  • Bagikan

KabarSumatera.co.id WAY KANAN-Masyarakat kampung Way Tuba Asri Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan, mulai merasakan pembangunan yang dilakukan Pemerintah yang bersumber dari alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017 menurut pantauan KabarSumatera.co.id di lapangan.

Sekda Kabupaten Way Kanan provinsi Lampung Saipul menyampaikan melalui telpone Seluler nya saat dihubungi kabarSumatera.co.id terkait trobosan terbaru pemerintah kampung Way Tuba Asri tentang fasilitas jaringan internet yang di terpasang di kampung tersebut, sabtu (27/01) Sore, “Kita berterimakasih dengan pemerintah kampung yg telah menganggarkan pengadaan fasilitas internet kampung, karena informasi akan lebih mudah di dapatkan oleh masyarakat, pembangunan akan lebih cepat”.pungkas Saipul

berita sebelumnya Kepala Kampung Way Tuba Asri Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan yaitu MASENI di periode 2015-2020.

adapun pembangunan yang direalisasikan pemerintah kampung Way tuba asri yang dinahkodai MASENI merealisasikan pembangunan Infrastruktur sebagai berikut :
1.Siring Pasang Sepanjang 150 meter
2.Sumur bor 6 titik didusun 1 s/d dusun 6
3.jembatan 2×5 meter didusun 1
4.jembatan 4×6 didusun 3
5.talut penahan tanah sepanjang 105 meter
6.gorong gorong 4 titik
7.talut sepanjang 200 meter
8.pembuatan menara internet (wifi)
serta bangunan bangunan lain nya

sedangkan di bidang pemberdayaan yaitu
pembinaan tata administrasi kampung,pembinaan aparatur pemerintah kampung,pembinaan masyarakat sadar hukum.

kepala kampung Way Tuba asri Maseni saat di jumpai KabarSumatera.co.id di kediamannya Sabtu (27/01) pagi, mangatakan itulah pembangunan yang saya realisasikan berdasarkan usulan masyarakat melalui Musrenbangkam.

pembangunan kami fokuskan ke pembangunan infrastruktur serta pemberdayaan baik kepada aparatur pemerintah Kampung maupun Masyarakat.

lebih lanjut Kepala Kampung Way tuba Asri mengatakan tahun 2017 pembangunan sarana fisik di kampung ada pula pembuatan jaringan internet (Wifi) Kampung untuk mempermudah pelayaan dan Pembuatan gawang sepak bola.

 

“Semoga kedepan apa yang dibangunkan oleh pemerintah yang dibiayai melalui Dana Desa tahun 2017 dapat bermanfaat untuk masyarakat serta dapat menunjang lancar nya perekonomian dan pelayanan kepada warga “. pungkas Maseni.

lebih lanjut kata Maseni saya berharap “masyarakat bisa menikmati pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah kampung serta dapat merawatnya “. ujar maseni kepada KabarSumatera.co.id

Salah satu tokoh agama Ustad syahri mengapresiasi kepala kampung Way tuba asri terkait pembangunan talut penahan tanah. “semoga ada pembangunan talut ini bisa memperlancar anak anak ke sekolah sebab talut ini juga merupakan akses jalan yang dilewati anak anak sekolah dasar”.ucap ustad Syahri.(RICO)

banner 728x90
  • Bagikan