KAPOLRES OKU TIMUR BERHARAP WARGA OKUT PATUHI SE BUPATI LARANGAN ORGEN TUNGGAL MALAM HARI

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Andri
Redaktur : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.ID/OKU TIMUR – Kabupaten OKU Timur memiliki surat edaran (SE) bupati yang menyatakan larangan mengadakan hiburan malam orgen tunggal meskipun orgen tunggal merupakan tradisi masyarakat OKU Timur dalam memeriahkan suatu acara-acara besar, terkecuali hiburan malam tersebut diadakan dalam bentuk kegiatan tradisional contohnya jaranan.

Bagi masyarakat yang ingin menikmati hiburan orgen tunggal masih bisa dirasakan, namun diberi tempo hingga petang pukul 17.00 WIB. Edaran ini dibuat dikarenakan banyaknya hal negatif yang timbul jika hiburan malam jenis orgen tunggal ini diadakan pada malam hari.

Dalam hal ini tentunya masih ada oknum-oknum yang mencoba membangkang dari peraturan tersebut. Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, S.I.K mengungkapkan bahwa pihak Polres OKU Timur tidak akan segan-segan untuk menyita perlengkapan dari pemilik orgen tunggal tersebut.

“kalo sudah disita, kalo mau ambil barang sitaannya harus ada tanda tangan surat rekomendasi dari Kepolisian, Dandim, Kejaksaan dan Unsur Muspida. Kalo salah satu tidak dapat tanda tangan tidak bisa dikembalikan” tegasnya.

Himbauan kepada seluruh masyarakat OKU Timur agar patuhilah peraturan yang sudah dibuat, guna membuat OKU Timur menjadi kabupaten yang lebih kondusif.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan