KEMENAG WK LAUNCHING “SICEPAT” BUPATI RAS : SUDAH TIDAK ZAMAN PELAYANAN PUBLIK LAMBAN

445

Laporan Wartawan : KS
Redaktur : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.ID/WAY KANAN –
Launching “SI CEPAT” (Sistem Informasi dan Central Pelayanan Terpadu) Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan berlangsung pada,Jum’at, (04/10/2019) Pagi di hadiri oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya.

Bupati Raden Adipati Surya menagatakan “saya menyambut baik kegiatan Launching “SI CEPAT”. Kegiatan ini merupakan langkah awal bagi Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan untuk memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.
Di era digital dewasa ini menuntut tata kelola pemerintahan ke arah yang penuh inovasi, adaptif dan transparan. Revolusi industry 4.0 juga menuntut pemerintah menggunakan system digitalisasi di seluruh aspek pelayanan semisale budgeting, e-learning, e-KTP, e- Planning dan lain-lain.” Ujarnya

Sudah tidak zaman lagi pelayanan publik yang lamban, berbelit-belit jauh dari kemudahan apalagi diskriminatif, termasuk para ASN atau penyelenggara negara yangmindset-nya masih kaku, kolot dan tidak reformis ditambah gaptek (gagap tekhnologi) serta minim kreasi dan inovasi. Apabila terjadi Konsekuensinya, di era ini akan semakin tertinggal jauh bahkan dengan sendirinya akan “menghilang” atau tergusur .
Kabupaten Way Kanan dihuni oleh 410.532 jiwa yang tersebar di 14 kecamatan terdiri dari 222 kampung serta 6 kelurahan, dengan Luas wilayah 3.921,63 Km² atau 11,11% dari luas wilayah provinsi Lampung. Melihat begitu luasnya wilayah Kabupaten Way Kanan, tidak menutup kemungkinan sebagian besar masyarakat mengalami kesulitan untuk mendapatkan informasi dari Pemerintah. ” Jelas Bupati.

Hari ini sejarah baru Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan melaksanakan kegiatan Launching “SI CEPAT” (Sistem Informasi dan Central Pelayanan Terpadu), mulai menjawab tututan dalam pelaksanaan pelayanan publik. Kegiatan tersebut merupakan langkah bagi Kantor Kementerian Agama dalam memberikan kemudahan dan kepastian bagi masyarakat dalam memperoleh pelayanan.
Dari sistem “SI CEPAT” akan berguna untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, memperpendek proses pelayanan, mewujudkan proses pelayanan yang cepat, mudah, murah, transparan, pasti, akuntabel dan terjangkau, dan memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan.” Pungkas Bupati muda tersebut mengakhiri sambutan.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda