KETUA TP.PKK OKU TIMUR LAKUKAN BIMBINGAN TEKNIS

KETUA TP.PKK OKU TIMUR LAKUKAN BIMBINGAN TEKNIS

LAPORAN WARTAWAN : CORY

KABARSUMATERA.CO.ID/OKU TIMUR Menurut Himpunan di lapangan
Dalam Rangka Peningkatan Kapasitas Kepala Sekolah dan Guru PAUD, Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta TP. PKK menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) di Bina Praja II Setda OKU Timur, Rabu 08 Desember 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP. PKK sekaligus Bunda PAUD OKU Timur dr. Sheila Noberta, S.pA., M.Kes beserta Wakil Ketua TP. PKK sekaligus Ketua Pokja Bunda Paud OKU Timur Nur Inayah, S.Pd., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakimin, S.Pd., M.M. Ketua IGTKI Kabupaten OKU Timur Tutianah, M.Pd.

PAUD HI adalah upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan essensial anak yang beragam dan saling terkait secara simultan sistematis dan integrasi.

Baca Juga :   Pemda OKU Timur Terima Bantuan Angkutan Desa"

Ketua Pokja Bunda PAUD OKU timur Nur Inayah, S.Pd. dalam laporannya menyampaikan bahwa “kegiatan ini dilatarbelakangi oleh anak usia dini adalah anak dari dalam kandungan sampai usia 6 tahun, yang dikelompokkan atas janin dalam kandungan sampai lahir, lahir sampai usia 28 hari atau nenonatus, usia 1 sampai dg 24 bulan, 2 tahun sampai 6 tahun.” Ujarnya.

Nur Inayah melanjutkan “Dengan terselenggaranya PAUD HI menuju terwujudnya anak indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia terpenuhinya kebutuhan essential PAUD secara utuh meliputi kesehatan dan gizi, rangsangan pendidikan, pembinaan moral, emosional dan pengasuhan sehingga anak bisa tumbuh dan berkembang secara optimal sesuai dengan kelompok umurnya.”

Baca Juga :   70 Tim Basket Siap Bertarung di Turnamen Basket KAPOLRES OKU TIMUR CUP

Dalam kesemapatan yang sama, Bunda PAUD dr. Sheila Noberta, S.pA., M.Kes., berharap “melalui layanan Paud HI mampu mengoptimalkan kecerdasan anak sesuai dengan tahap tumbuh kembangnya, selain itu dapat memberikan kesiapan mengikuti pendidikan lebih tinggi dengan jangkauan sasaran yang makin luas, bermutu, merata dan berkeadilan di Kabupaten OKU Timur.” Ujar Sheila.

Adapun narasumber dari Bimbingan Teknis ini adalah Tutianah, M.Pd., dan Asnari, S.Pd., M.M., dan diikuti oleh 41 Kepala Sekolah dari 20 kecamatan di Kabupaten OKU Timur.

banner 728x90

banner 728x90