KH Kholid Mawardi Harapkan Pramuka Di OKU Timur jadi Agen Perubahan /KabarSumatera.co.id

  • Bagikan

 

KabarSumatera.co.id MARTAPURA-KH Kholid Mawardi Bupati OKU Timur Sumatera Selatan selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kabupaten OKU Timur melantik 19 Ketua Majelis Pembimbing Ranting dan 245 anggota Majelis Pembimbing Ranting dalam kegiatan Pelantikan Majelis Pembimbingan Ranting (Mabiran) se-Kwartir cabang OKU Timur,Kamis (20/07) di Gedung Balai Rakyat Pemkab OKU Timur.

 

Dalam sambutanya Kholid Mawardi S.Sos Msi mengatakan di HUT ke- 73 ini mari bangkitkan kembali gerakan Pramuka. Organisasi Pramuka ini bergerak tapi tak nampak namun satu satunya organisasi yang sampe saat ini eksis ditengah tengah masyarakat.

“Menjelang 14 Agustus diharapkan memeriahkan kegiatan jangan hanya fokus di kabupaten kita juga sama rata di kecamatan kita manfaatkan bumi perkemahan yang ada di Belitang,” ujarnya.

Diharapkan anggota Pramuka jadi Agen perubahan, menjadi teladan yang baik di tengah tengah masyarakat.

Dalam sambutanya tersebut Kholid juga mengingatkan terkait panen padi yang sudah tiba di Kabupaten OKU Timur. Kepada petani padi di OKU Timur agar tidak menjual seluruh hasil panen padi, supaya saat dimusim paceklik petani tetap memiliki stok pangan.Pasalnya di musim paceklik ini harga pangan akan tinggi.Apa lagi BMKG memperdiksi bahwa tahun ini akan datang musim kemarau panjang. Tentunya ini akan berdapak pada hasil panen padi terutama petani sawah tadah hujuan,musim packlik akan semakin sulit dihadapi bila tidak ada persiapan pangan.

“BMKG memprediksikan akan kemarau panjang maka diharapkan disetiap daerah ada pembangunan embung ( tangkapan air) guna penyimpanan air selama musim kemarau panjang dimana daerah OKU Timur ini daerah yang susah di perairan dan juga mengenai kebakaran, agar tidak sembarangan membakar sampah supaya tidak merambat ke mana mana”. Pungkasnya (RA)

banner 728x90
  • Bagikan