KOMPAK BUPATI OKU TIMUR, KAPOLRES, KA KEJARI, PANEN CABAI BARENG MASYARAKAT PERJAYA

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Andri
Redaktur : Anggi Subagio

KABARSUMATERA.CO.ID/OKU TIMUR –  Bupati Oku timur H Kholid Mawardi Bersama Kapolres Oku timur AKBP Erlin Tangjaya dan Kejari Oku timur Ismaya Hera Wardanie melakukan panen cabai bersama masyarakat  di desa perjaya barat dusun ll lipay kec Martapura selasa 24/09/19.

Pemerintah Kabupaten OKU Timur juga menargetkan akan menjadikan Bumi Sebiduk Sehaluan sebagai daerah penghasil cabai dengan memanfaatkan lahan persawahan yang kering di musim kemarau.

Dalam sambutannya, Bupati Oku timur H Kholid Mawardi mengatakan bahwa cabai merupakan salah satu komoditas tanaman holtikultura yang sangat dibutuhkan dan merupakan kebutuhan pokok masyarakat banyak.
saya berharap produktivitas Cabai Merah di Oku timur semakin meningkat dan juga saya ingin masyarakat lebih bisa memanfaatkan lahan yang ada.

Pemkab Oku timur melalui dinas pertanian akan menyediakan fasilitas dan dukungan terhadap petani agar bisa mengembangkan tanaman cabai.

Sementara, H Mujid petani cabai Dusun Lipay Desa Perjaya Barat menjelaskan, menanam cabai sekitar lima bulan lalu, dan sudah mampu melakukan panen sebanyak sembilan kali.  Terakhir panen mampu menghasilkan hingga 300 kilogram cabai merah keriting.saat itu harga cabai terbilang tinggi hingga Rp 55 ribu per kilogram. Sekarang harga cabai turun hingga Rp 30 ribu perkilogram”. Pungkasnya

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan