Mas Yudha Tinjau Kesiapsiagaan Karhutbunlah/KabarSumatera.co.id

  • Bagikan

KABARSUMATERA.CO.ID/OKU TIMUR Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Timur H M Adi Nugraha Purna Yudha mewakili Bupati OKU Timur meninjau kesiapsiagaan bencana asap akibat kebakaran Hutan Kebun dan Lahan (Karhutbunlah) serta memberikan bantuan sembako kepada masyarakat peduli api yang terdampak covid 19 di sekitaran PT MHP. Kamis 9 September 2021.

Dalam arahannya, wakil bupati berpesan agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan jangan membakar hutan san lahan.

Wabup mengarahkan pemantauan kesiap siagaan ini untuk menunjukan bahwa semua siap baik personil, sarana dan prasarana, sinergritas TNI/Polri dan pemerintah daerah serta dukungan oleh masyarakat.

“Jangan sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan yang luas di wilayah OKU Timur, Secara rutin dan terus-menerus kepada kita semua, terutama petugas pengedalian kebakaran lahan dan hutan untuk melakukan pengecekan kondisi dan kemampuan masing-masing personil petugas tim,” tambah nya.

Selain pengecekan kondisi paralatan, Wabup Yudha berharap pengaktifan pos komando data dan informasi tentang tenaga swadaya masyarakat disetiap desa/kelurahan, termasuk rencana kerja dan penguasaan medan seperti jalan, sungai, lapangan terbang, embung ataupun sumber air.

Dalam kesempatan ini yudha mengajak seluruh masyarakat agar bersama sama menjaga alam dan manjaga daerah kita bebas kabut asap, agar bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman.

“Pemkab OKU Timur juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU Timur untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Saya bersama Bupati OKU Timur dan seluruh jajaran bertekad untuk mewujudkan kabupaten ZERO ASAP “, tandasnya.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan