MTQ Way Kanan 2018 Resmi Di Buka Hi Raden Adipati Surya

  • Bagikan

KabarSumatera. Co. Id Way Kanan – Pembukaan Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-15 Tingkat Kabupaten Way Kanan Senin malam (22/10) Tepat nya di Lapangan Kampung Bengkulu, Kecamatan Gunung Labuhan, Way Kanan.

Pada kesempatan nya dalam rangka Pembukaan (MTQ) di hadiri oleh Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya. SH. MM dan jajaran pemerintahan dari Kabupaten Way Kanan.

Hi. Raden Adipati Surya menyampaikan dalam sambutan nya, Pemerintah Kabupaten Way Kanan melaksanakan berbagai kegiatan untuk percepatan penuntasan buta aksara Al-Quran dan memberikan insentif kepada Guru ngaji dari tingkat Kecamatan dan tingkat Kabupaten Way Kanan.
Dari sisi Pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini di lakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah.

Bupati Way Kanan juga menyampaikan kepada Masyarakat Kampung Bengkulu mengenai pengembangan nilai-nilai Al-Quran harus kita lakukan dalam kehidupan kita sehari-hari. Karena hal ini sangat penting untuk menjadi perhatian kita semua, seiring dengan berkembangnya arus informasi dan budaya asing yang hampir tanpa batas yang sering membawa dampak kurang baik bagi kehidupan kita semua.

Oleh karenanya untuk mengontrol pengaruh buruk budaya luar tersebut, kita harus membentengi keluarga dan anak-anak kita dengan iman dan taqwa. Oleh karena itu, mulai momen MTQ ke-15 ini saya mengajak kita semua untuk senantiasa membumikan Al-Quran dalam arti menghiasi rumah dan lingkungan kita dengan ayat-ayat Al-Quran. Mari kita galakan TPA, Majelis Ta’lim Majelis Dzikir dan pengajian-pengajian di Mushala, Masjid-masjid bahkan paling penting di rumah kita, mari ajarkan Al-Quran sejak dini kepada anak-anak kita dengan demikian Al Quran akan tetap menghiasi keluarga kita. Tutur nya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan dalam sambutan nya, Kita berharap dari kegiatan MTQ ke-15 akan melahirkan Qori dan Qori’ah, Hafiz, Hafiz’ah, Mufashir Mufhasiroh dan khot khottotoh terbaik Kabupaten Way Kanan yang akan dapat mengukir prestasi gemilang terutama untuk mengulangi keberhasilan kita menempati posisi ke-2 pada MTQ tingkat Provunsi Lampung Tahun 2018 ini, minimal harus di pertahankan bila memungkinkan ditingkatkan lagi pada MTQ ke-47 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019 mendatang. Harapan Bupati.

Selanjutnya sambutan Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya. SH. MM, Demikian beberapa harapan yang dapat saya sampaikan ini. Akhirnya dengan mengucap Bissmilahhirohmanirohim Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-15 tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2018 di Kecamatan Gunung Labuhan secara resmi saya nyatakan di buka.

Laporan Wartawan : Rls /Dedy Setiawan

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan