OKU timur: bupati buka pasar tani dalam rangka Hut Ri ke 72

  • Bagikan

Kabarsumatera. Co. Id MARTAPURA Sudah saatnya OKU Timur menjadi produsen produk pertanian, baik itu dalam proses bertani (alat dan pupuk) juga hasil panen berupa produk-produk unggulan.

Ini ditegaskan Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi saat membuka Pasar Tani, dalam rangka memperingati HUT RI ke-72, Jumat (18/08) di Taman Tani Merdeka Martapura OKU Timur.

“OKU Timur kaya akan sumber pertanian, perkebunan dan juga peternakan. Ini adalah aset berharga yang bila dioptimalkan tentunya menjadi ikon bagi OKU Timur sebagai sumber yang dapat menghasilkan produk unggulan dibidang pertanian,” ujarnya.

Pasar Tani sendiri, dikatakannya sebagai salah satu cara dalam memperkenalkan produk-produk pertanian maupun hasil olahan kepada masyarakat.

“Agar masyarakat dapat melihat bahwa kita mampu menghasilkan banyak produk pangan olahan pertanian asli OKU Timur dan mampu menunjang perekonomian masyarakat tentunya,” tambah Kholid.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian OKU Timur, Ruzuan Efendi mengatakan kegiatan Pasar Tani kedepan akan dilaksanakan secara rutin, baik dalam bentuk pameran maupun membuka stand di titik keramaian yang ada.

“Ini rencana kita kedepan, bulan depan mudah-mudahan sudah terealisasi. Banyak sekali produk pertanian yang dapat dan sudah kita hasilkan, mulai dari hulu sampai hilir dan sarana prasarana pendukung lainnya. Bahkan untuk produk kuliner sudah bisa kita penuhi dari hasil bumi OKU Timur,” pungkas Ruzuan. (rico)

banner 728x90
  • Bagikan