OKU timur :Fery antoni kukuhkan paskibraka”

  • Bagikan

Kabarsumatera. Co. Id MARTAPURA Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur), Fery Antoni, SE bertempat di Balai Rakyat Pemda mengukuhkan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), hari ini, Selasa (15/08). Paskibraka yang dikukuhkan sebanyak 40 orang terdiri dari 20 siswa dan 20 siswi Sekolah Menengah Atas utusan dari Kecamatan se Kabupaten OKU Timur.

Dalam kata sambutannya Fery mengatakan bahwa tugas yang diemban oleh Paskibraka pada tanggal 17 Agustus 2017 adalah tugas mulia dan tugas negara yang tidak semua pelajar dapat melaksanakan dan mengemban kepercayaan tersebut.

“Pegang teguh kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan dan tanamkan dalam hati bahwa tugas ini adalah tugas mulia dan luhur,” tegasnya.

Fery juga menjelaskan bahwa makna dan arti dari pada pengibaran bendera pada hakekatnya adalah mengenang perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan yang diperoleh dengan pengorbanan nyawa dan harta para kusuma bangsa.

“Hayati sebaik mungkin tugas yang diemban, karena kalian melaksanakan tugas negara dan jaga nama baik Paskibraka saat menyelesaikan tugas nanti. Karena Paskibraka akan terus melekat pada kalian sampai kapan pun,” ujar Wakil Bupati.

Setelah dikukuhkan, Paskibraka melakukan prosesi sakral seperti penyematan atribut Paskibraka dan penciuman Sang Saka Merah Putih.(RICO)

banner 728x90
  • Bagikan