OKU TIMUR TUAN RUMAH RAKOR KEPEGAWAIAN DAERAH SE SUMATERA SELATAN

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Andri (ADV)

Redaktur : Anggi Subagio

KABARSUMATERA.CO.ID/OKU TIMUR – Dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi Kepegawaian Daerah Sesumatra Selatan, kabupaten OKU Timur menjadi tuan rumah dalam kegiatan tersebut. Lebih tepatnya di aula Hotel Puri Tani, Kamis (11/07/2019)pagi.

Rakor ini dibuka langsung Bupati OKU Timur Kholid Mawardi S.Sos M.Si. Dalam sambutannya Kholid mengatakan bahwa kegiatan rapat koordinasi kepagawaian daerah se provinsi sumatera selatan untuk menyosong perkembangan daerah. Diharapkan kedepan kinerja kepegawaian menjadi lebih efisien.

selain itu Bupati OKU Timur mengucapkan terimakasih sudah mempercayakan Kabupaten OKU Timur menjadi tuan rumah dalam rakor ini.

“Diharapkan ASN lebih tanggap dan cepat dalam melayani masyarakat sehingga tidak ada keluhan masyarkat, sesungguhnya ASN jangan takut untuk perubahan,” tegasnya.

Materi Rakor Teknis Kepegawaian itu membahas Peraturan BKN No.5 Tahun 2019 tentang Tata Cara Pelaksanaan Mutasi. Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Juanda mengatakan “melalui rakor mengenai Mutasi Kepegawaian, pelaksanaan teknis mutasi di Sumatera Selatan Khususnya OKU Timur berjalan dengan baik dan semakin mendorong peningkatan kinerja aparatur di lingkup Pemkab OKU Timur,”ungkapnya.

“Hal yang signifikan dari Peraturan BKN tersebut, diantaranya adalah mekanisme pelaksanaan mutasi ASN antar Kabupatena/Kota dalam Provinsi penetapan SK Mutasi dilakukan oleh Gubernur selaku PPK setelah mendapat Pertimbangan Teknis dari BKN.

Sedangkan pindah tugas ASN antar Kabupaten/ Kota ke luar atau masuk Provinsi, maka SK Mutasi yang bersangkutan ditetapkan dan ditanda tangani oleh Mendagri setelah mendapat pertimbangan teknis dari BKN,” pungkasnya.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan