Paripurna DPRD OKU TIMUR Hanya 1 Camat Yang Hadir Bikin Dewan ini Geram

560

Laporan Wartawan : Andri
Redaktur : Anggi Subagio

KABARSUMATERA.CO.ID/OKU Timur – Dari 20 Camat yang ada di OKU Timur hanya satu Camat yang hadir dalam rapat paripurna yang diadakan di gedung DPRD OKU Timur, Senin malam (01/06/2019). Hal ini disesalkan oleh anggota dan pimpinan DPRD OKU Timur. Sebagai ujung tombak pemerintah daerah (Pemda), camat dan lurah memiliki peran strategis sebagai penghubung pemerintah dengan masyarakat.

Terkait akan hal tersebut, fenomena inipun menggores hati masyarakat karena pada saat rapat paripurna di gedung DPRD OKU Timur membahas terkait pemandangan umum fraksi-fraksi.Banyak harapan masyarakat yang terpaparkan oleh anggota dewan melalui fraksi-fraksi yang seharusnya didengar oleh para Camat, namun pada rapat itu hanya satu Camat yang dapat mendengar aspirasi masyarakat.

Rapat paripurna DPRD OKU Timur yang dipimpin Wakil Ketua DPRD OKU Timur Ir H Juniah MP sangat dengan bahasan pandangan umum fraksi-fraksi terhadap rancangan peraturan daerah pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2019. Bahasan tersebut bukan lah hal sepele yang harus diabaikan, karena disitulah masyarakat menilai selayak apakah pejabat-pejabat di OKU Timur. Dari fenomena itu membuat Ketua Fraksi PDI Perjuangan Sugeng SE geram.

“Pemandangan sepi pejabat dalam rapat paripurna sudah sering terjadi. Hal ini karena pejabat di OKU Timur tidak punya rasa memiliki, dan kurang bertanggung jawab akan tugasnya dalam mendengarkan aspirasi masyarakat” ungkapnya.

Berdasarkan data absensi kehadiran dalam rapat Paripurna DPRD OKU Timur, diketahui hanya satu camat yang hadir, yakni Camat Martapura. Sedangkan 19 Camat lainnya entah kemana dan apa alasannya.

“Bisa saja aspirasi itu berhubungan dengan ruang lingkup kerja, jika tidak hadir bagaimana mereka bisa mengetahui permasalahan, dan keinginan dari masyarakat. Sangat disayangkan sekali tidak ada kepedulian terhadap daerah,” tegasnya.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda