PEDA-KTNA Ke-XVI WAY KANAN DIGUYUR BANTUAN DANA Rp 12.062.676.000 OLEH PEMPROV LAMPUNG

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Dedi
Redaktur : Anggi Subagio

KABARSUMATERA.CO.ID/WAY KANAN – Pemberian bantuan dari Provinsi Lampung dilingkup pertanian sebesar Rp 12.062.676.000,-., kepada Kabupaten Way Kanan di Acara Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA-KTNA) Ke-XVI Provinsi Lampung Tahun 2019, yang diterima langsung oleh Bupati Raden Adipati Surya.SH.MM.

Pembukaan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA-KTNA) Ke-XVI Provinsi Lampung Tahun 2019. Di Lapangan Cipta Karya Kalianda Lampung Selatn ,dibuka oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Provinsi Lampung Ir. Taufik Hidayat Senin, (15/07/2019).

Hadir dalam acara ini Perwakilan Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian Republik Indonesia, Wakil Ketua KTNA Nasional Zulharman, Kepala KTNA Lampung Kaslan, Ptl. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Bupati/Walikota Se-Provinsi Lampung.

Sementara rombongan Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Kussarwono, M.T, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Ir. Maulana M,M.AP, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muhammad Darwis, S.STP dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kompol Suwandhi, S.H ,serta dihadiri sebanyak lebih kurang 1.500 peserta.

Sambutan Gubernur Lampung yang dibacakan oleh Taufik Hidayat, menyatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menggali potensi yang seluas-luasnya, menambah pengetahuan, wawasan dan keterampilan para Kontak Tani Nelayan Andalan serta menjadi motivasi dan pendorong bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat petani dan nelayan dalam upaya meningkatkan kemandirian wirausaha tani dan nelayan di Provinsi Lampung.

Pemerintah Provinsi Lampung memberikan bantuan program/kegiatan dilingkup pertanian dan perikanan untuk 15 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung sebesar Rp 84.035.913.000,- Kabupaten Way Kanan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Lampung dilingkup pertanian sebesar Rp 12.062.676.000.

Harapan dari bantuan ini dapat terus memberikan kontribusi dan peranan dalam penyelenggaraan penyuluhan pertanian dan pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan