Pembanguan Dana Desa Tahap 1 Kampung Karya Jaya Sediakan Sarana Air Bersih -KabarSumatera.co.id

  • Bagikan

KabarSumatera.co.id BLAMBANGAN UMPU -Dana Desa Tahun 2018 tahap Pertama 20%, Kampung Karya Jaya, Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, Lampung. Mengalokasikan Dana tersebut di gunakan untuk pembangunan.

Yang pertama Dana Desa di Kampung Karya Jaya di Gunakan untuk pembangunan Siring Pasang sepanjang 152 Meter dengan Tipe 50.40 cm.

Bukan hanya Siring Pasang saja yang sedang di bangun di Kampung Karya Jaya, tetapi masih ada beberapa Aitem pekerjaan lain nya, Pelatihan keuangan Aparatur Kampung atau pemberdayaan. Saat ini juga Kampung Karya Jaya sedang mengerjakan Sumur Bor di salah satu Dusun yang berada di Kampung Karya Jaya.

Kepala Kampung Karya Jaya Bapak Siswanto saat di Konfirmasi dengan Awak Media di ruang Kerja nya mengatakan  “Semoga setelah di bangun nya Siring Pasang tidak lagi Air hujan yang mengalir di jalanan, Karena jika Air hujan atau Air saluran irigasi tersebut di biarkan terus menerus menggenangi jalan lapen tersebut maka akibat nya jalan lapen yang sudah ada akan rusak”.Tutur Siswanto.

 

Seterus nya Beliau ungkapkan, dengan di bangun nya Subur Bor tersebut bisa membantu Warga Karya Jaya untuk mendapatkan Air Bersih. Karena ketika mengalami kemarau atau musim kering para Warga  membuat sumur di Rawa-rawa dan di sungai yang Air nya tidak sehat.

 

Menurut pantauan Awak Media KabarSumatera.co.id di Lokasi, pembangunan Siring Pasang saat ini sudah 90% Rampung tinggal tahap finising, dan dengan pembangunan Sumur Bor saat ini perkiraan masih 10%.

 

dalam kampung yang sama salah satu warga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah membangun  kampung kami “Semoga ada nya Infrastruktur ini lancar dan bermanfaat untuk Warga Karya Jaya”.ujar nya

(ADV /DEDY)

banner 728x90
  • Bagikan