Pemerintah Kampung Realisasikan Dana Desa Tahap I, Warga Masyarakat Kampung Ramsai Terima Manfaat Padat Karya Tunai

409

Laporan Wartawan : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way kanan – Kegiatan Padat Karya Tunai dana desa tahap I dilaksanakan pemerintah Kampung Ramsai Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan Lampung. Kegiatan tersebut berupa kegiatan pembangunan bidang II yakni Pembangunan Rabat Beton dan Gorong-gorong di dusun 3 dan dusun 4 kampung Ramsai, Kamis ( 7/ 5/ 2020).

Pemerintah kampung ramsai melakukan pengerjaan pembangunan Rabat beton sepanjang 176 Meter di dusun 3 dan 220 meter di dusun 4.

Selebihnya adalah pembangunan 1 gorong-gorong di dusun 3 dan 2 gorong – gorong dusun 4 yang merupakan salah satu akses penting di dusun tersebut.

Widodo salah seorang warga masyarakat setempat yang juga penerima manfaat kegiatan padat karya tunai sebagai pekerja menyatakan bahwa dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan pembangunan tersebut ditengah dampak pandemi korona.

” Saya sangat bersyukur mas, ada kerjaan diwaktu musim korona seperti ini. Jelas kegiatan ini sangat membantu ekonomi keluarga saya dan para pekerja lainnya” Ujar Widodo pada awak media kabarsumatera.co.id

Sementara salah seorang warga masyarakat setempat Ariyanto Utomo menyampaikan ucapan terimakasih pada pemerintah melalui dana desa pembangunan di sekitarnya lebih cepat terwujud.

“Alhamdulillah dengan adanya dana desa jalan jalan kampung termasuk jalan di sekitar kami ini lebih cepat dibangun sehingga masyarakat betul-betul dapat merasakan manfaat pembangunan” ujar Ari.

Ari juga mengungkapkan rasa sukacitanya setelah terealisasi pembangunan tersebut pada awak media kabarsumatera.co.id. ” Sangat senang lah mas, setalah menanti beberapa waktu dan kami usulkan melalui Musrenbang kampung akhirnya keinginan warga di sini terwujud.” Ujarnya dengan penuh sukacita.

Sementara dari pihak pemerintah kampung disampaikan oleh Rasidal, Kepala Kampung Ramsai didampingi Edi Waluyo sekretaris kampung menegaskan bahwa kegiatan yang sudah dan akan berjalan merupakan hasil dari Musrenbang kampung.

” Beberapa pembangunan yang ada adalah hasil Musrenbang kampung yang sudah menjadi kesepakatan antar masyarakat” jelas Rasidal

Lebih lanjut ia menyampaikan ” Semoga masyarakat penerima manfaat kegiatan dan pembangunan tersebut dapat menjaga dan merawat semua hasil pembangunan secara bersama-sama hingga asas manfaatnya dapat dirasakan secara berkesinambungan.” Ujar Rasidal.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda