Pemerintah Kampung Suma Mukti Kecamatan Way Tuba Salurkan BLT Dana Desa Dampak Covid 19

593

 

Laporan Wartawan : Anggi Subagio

 

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Pemerintah Kampung Suma Mukti Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan melakukan penyaluran BLT pada warga masyarakatnya pada Senin, (11/5/2020) Pagi.

 

Kegiatan penyaluran BLT Kampung Suma Mukti dihadiri dan saksikan oleh Kasi PMK Kecamatan Way Tuba Alimin, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPK Pendamping Desa, Ketua dan Anggota Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) serta tokoh agama setempat.

 

 

 

Pada kesempatan pembagian BLT Tersebut Pemerintah Kampung Suma Mukti melalui Pj kepala kampung Hervan Fadjri, S. Pd didampingi sekretaris kampung Akhmad Khoirudin menjelaskan bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dampak Covid 19 ini disalurkan langsung oleh pemerintah kampung Suma Mukti pada masyarakat penerima BLT DD.

 

“Masyarakat kampung Suma Mukti penerima bantuan BLT Dana Desa hari ini menerima BLT dampak Covid 19 yang berasal dari dana desa tahun anggaran 2020 ” Ujar Hervan

 

Hervan Fadjri juga menjelaskan bahwa besaran bantuan yang terima oleh penerima BLT DD sebesar Rp. 600.000 ribu perbulan selama 3 bulan yang disalurkan oleh pemerintah kampung Suma Mukti dipastikan diterima secara penuh oleh masyarakat tanpa potongan dan pengurangan.

 

“Semoga BLT yang berasal dari dana desa Kampung Suma Mukti ini menjadi manfaat bagi masyarakat yang menerimanya.” Ujar Pj Kepala Kampung Suma Mukti Hervan Fadjri, S. Pd.

 

Lebih lanjut Hervan Fadjri menyampaikan bahwa penyaluran BLT ini dilakukan di Balai Rakyat Kampung Suma Mukti dan Juga ada yang diantarkan langsung ke rumah warga. Kegiatan penyaluran BLT DD kampung Suma Mukti disaksikan pemerintah kecamatan way tuba, unsur kepolisian Polsek Way Tuba dan Subramil Way Tuba.

 

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda