Pemerintah Kampung Way Mencar Kecamatan Way Tuba Salurkan BLT Dana Desa

643

Laporan Wartawan : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Pemerintah Kampung Way Mencar Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan melakukan penyaluran BLT pada warga masyarakatnya pada Selasa, (12/5/2020) Pagi.

Kegiatan penyaluran BLT Kampung Way Mencar dihadiri dan saksikan oleh Sekretaris Camat Way Tuba Dodi Pamalik bersama tim, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Ketua dan Anggota Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Way Mencar.

 

Pada kesempatan pembagian BLT Dana Desa Tersebut Pemerintah Kampung Way Mencar melalui Kepala Kampung Irawan Hamdi didampingi sekretaris kampung Way Mencar Arsantami menjelaskan bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dampak Covid 19 ini disalurkan secara langsung oleh pemerintah kampung Way Mencar pada masyarakat penerima BLT DD.

” Hari ini Masyarakat kampung Way Mencar penerima bantuan BLT Dana Desa yang merupakan BLT dampak Covid 19 yang berasal dari dana desa tahun anggaran 2020 ” Ujar Irawan Hamdi

Kepala Kampung Way Mencar, Irawan Hamdi juga menjelaskan bahwa besaran bantuan yang terima oleh penerima BLT DD sebesar Rp. 600.000 ribu perbulan dan masyarakat penerima akan menerima selama 3 bulan yang disalurkan oleh pemerintah kampung Way Mencar dipastikan diterima secara penuh oleh masyarakat penerima tanpa potongan dan pengurangan.

 

” Kami pastikan selama tiga kali menerima BLT Dana Desa ini, besaran bantuan tersebut akan diterima secara utuh tanpa potongan atau pengurangan” Ujar Irawan Hamdi menjelaskan.

Lebih lanjut ia menambahkan “Semoga BLT yang berasal dari dana desa Way Mencar ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.” Ujar Kepala Kampung Way Mencar.

Sementara itu Sekretaris Kampung Way Mencar Arsantami menyampaikan bahwa penyaluran BLT ini dilakukan di Balai Rakyat Kampung Way Mencar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

” Pembagian BLT Dana Desa ini kami lakukan di balai rakyat Kampung Way Mencar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 ini, dan Alhamdulillah masyarakat dapat mengerti dan melaksanakan protokol kesehatan tersebut.” Ujar Arsantami.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda