Pemerintah Kampung Way Tuba Asri Salurkan BLT Dana Desa Tahap I dan Tahap II

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Heldi/Hengky
Redaktur: Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Pemerintah Kampung Way Tuba Asri Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa pada warga penerima Senin, (18/5/2020) Pagi.

Kegiatan penyaluran BLT Kampung Way Tuba Asri dihadiri dan saksikan oleh Camat Way Tuba Irwansyah, S.Sos., MH , Kapolsek Way Tuba AKP. Saiful Nawas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPK (Badan Permusyawaratan Kampung), Pendamping Desa, dan 6 Kadus serta Tokoh Agama setempat.

Pada kesempatan pembagian BLT Dana Desa Tersebut Pemerintah Kampung Way Tuba Asri melalui PJ Kepala Kampung Hartoyo menjelaskan bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dampak COViD-19 ini disalurkan langsung oleh pemerintah kampung Way Tuba Asri pada masyarakat penerima BLT-DD.

” Masyarakat Kampung Way Tuba Asri penerima bantuan BLT Dana Desa hari ini menerima BLT dampak Covid 19 yang berasal dari dana desa tahun anggaran 2020 ” Ujar PJ Kepala Kampung Way Tuba Asri, Hartoyo.

Kepala Kampung Way Tuba Asri juga menjelaskan bahwa besaran bantuan yang terima oleh penerima BLT-DD sebesar Rp. 600.000 ribu perbulan berhubung kita langsung gabung bulan April dan bulan Mei uang yang disalurkan sebelar Rp. 1.200.000 selama 2 bulan jadi BLT-DD nya 1 bulan lagi untuk kampung Way Tuba Asri dan dipastikan diterima secara penuh oleh masyarakat penerima tanpa potongan dan pengurangan.

“Selamat kepada bapak ibu yang hari ini mendapat bantuan BLT semoga bermanfaat pada keluarga bapak ibu dan mohon do’anya supaya agar kampung kita tercinta ini aman dari COVID-19” ujar Hartoyo.

Adapun sambutan dari Camat Irwansyah, S.Sos., MH., menyampaikan ” Kepada Bapak Ibu penerina manfaat BLT dana desa semoga apa yang bapak ibu terima bermanfaat, bisa mengurangi pengeluaran kita dan membantu kita semua dalam memenuhi kebutuhan ekonomi.” Ujarnya

 

banner 728x90
  • Bagikan