Pemerintah Kampung Way Tuba Asri Siap Dukung Prigram mensukseskan ODF Bebas Buang Air Besar Sembarangan -KabarSumatera.co.id

  • Bagikan

KabarSumatera.co.id BLAMBANGAN UMPU -Dana Desa tahap satu 20% di Kampung Way Tuba Asri, Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan. Mengalokasikan Dana Desa 2018 di beberapa aitem pembangunan.

Kepala Kampung Way Tuba Asri Masenisaat di Konfirmasi awak Media di Kediaman nya Selasa (29/05) Pagi,mengatakan pemanfaatkan Dana Desa tahap pertama di gunakan untuk program pembangunan Jambanisasi sebanyak 167 Jamban di 6 Dusun.

lebih lanjut Maseni Mengatakan kepada KabarSumatra.co.id mengatakan, ” Kami Pemerintah Kampung Way Tuba Asri Siap Mendukung Pemda Way Kanan untuk menuntaskan Bebas Buang Air sebarangan sedangkan untuk Penerima Jambanisasi sendiri Rata-rata penerima Rasta dan Pkh ” Ujar nya.

 

untuk pelaksanaan nya Masyarakat menerima manfaat jambanisasi hanya pembuatan lubang saja, dan bantuan dari Pemerintahan Way Tuba Asri memberikan Kloset, semen, pasir, dan batubata.

Di Kampung Way Tuba Asri tidak hanya mengalokasikan Dana Desa tersebut untuk program pembangunan jambanisasi saja. Masih ada Aitem pekerjaan lain nya yaitu:

 

Wacana pembangunan Rabat beton di Dusun sepanjang 130 Meter, Memberikan Honorer untuk Guru ngaji, Marbot dan Pemandian Jenazah,serta lain sebagainya.

Jumlah Dana Desa tahap pertama 20% perkiraan sebesar 142 juta.

 

Semoga dengan ada nya Infrastuktur ini bisa di rasakan dan di manfaatkan oleh Masyarakat Kampung Way Tuba Asri dan juga menjadi sejahtera”.Pungkasnya.

(Adv/Dedy)

banner 728x90
  • Bagikan