Pemerintah Kampung Way Tuba Salurkan BLT Dana Desa

  • Bagikan

 

Laporan Wartawan : Anggi Subagio

 

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Pemerintah Kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan melakuna penyaluran BLT pada warga masyarakatnya pada Senin, (11/5/2020).

 

Pemerintah Kampung Way Tuba melalui kepala kampung Way Tuba menjelaskan bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dampak Covid 19 ini disalurkan langsung oleh pemerintah kampung pada masyarakatnya.

 

Besaran bantuan Rp. 600.000 ribu perbulan yang disalurkan oleh pemerintah kampung way tuba diterima secara penuh oleh masyarakat tanpa potongan atau pengurangan.

 

 

 

 

“Masyarakat kampung Way Tuba yang menerima BLT kami pastikan besaran yang terima tidak kurangi sedikitpun, Penyaluran ini tidak hanya kami sendiri (pemerintah kampung – Red)

 

Kegiatan penyaluran BLT Kampung Way Tuba dihadiri dan saksikan oleh Sekretaris Camat Way Tuba Dedi Pamalik, Kasi Kesos Kecamatan Way Tuba Puji Rahayu dan Ade Kasi Trantib Herlina, Babinsa, Bhabinkantibmas, Ketua BPK Pendamping Desa, Tokoh Agama , 8 Kepala Dusun juga Linmas setempat.

 

Lebih lanjut Muhammad Teguh menyampaikan bahwa penyaluran BLT ini dilakukan di Balai Rakyat Kampung Way Tuba bagi warga masyarakat yang masih sehat, semetara bagi warga masyarakat kampung Way Tuba penerima BLT yang tidak dapat ke balai rakyat Karena Faktor Kesehatan dan Usia dilakukan penyerahan di masing-masing rumah warga.

 

Muhammad Teguh juga menjelaskan bahwa selain dilakukan pembagian BLT yang berasal dari dana desa juga dilakukan pembagian 18 KKS dan 66 dari kementerian sosial.

 

Disampaikan Kepala Kampung Way Tuba ” Kami sampaikan bahwa pendataan warga penerima BLT sesuai dengan petunjuk dan ketentuan yang ada. semoga bermanfaat bagi masyarakat penerimanya” Pungkas Muhammad Teguh

 

 

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan