Pemkab OKU Timur Bentuk Tim Oprasi Semut -KabarSumatera.co.id

160

KabarSumatera.co.id MARTAPURA- Menjelang masuk masa arus mudik kondisi jalan negara dan jalan provinsi di OKU Timur, masih ada yang rusak. Jika tidak segera diperbaiki dikhawatirkan akan mengganggu kelancaran lalu lintas dan rawan kecelakaan.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi pada Jumat (25/5/2018) mengatakan untuk keamanan bagi masyarakat yang akan berpergian saat arus mudik sudah disepakati dengan Polres akan dibangun Posko-Posko keamanan.

“Namun untuk jumlah Posko yang akan dibangun belum bisa diketahui karena masih dihitung Polres,” katanya.

Namun yang menjadi masalah saat ini kondisi jalan negara dan provinsi ada yang masih rusak. Namun demikian untuk masalah negara Pemkab OKU Timur sudah mengirim surat  kepada Balai Wilayah Jalan dan Jembatan. Sedangkan untuk jalan provinsi Pemkab juga sudah ngirim surat ke Gubernur Sumsel agar segera dilakukan perbaikan.

“Di dearah kita ada  jalan nasional yang jadi jalan utama kondisinya kurang bagus saya  sudah membuat surat laporan kepada Balai Wilayah Jalan dan Jembatan agar segera  diperbaiki karena jika jalan rusak akan menganggu kelancaran lalu lintas saat arus mudik,” ujarnya.

Kemudian Kholid juga menambahkan, Pemkab OKU Timur melalui dinas terkait melakukan operasi semut dengan cara menambal lobang-lobang jalan, dengan tujuan dan harapan, semoga ini bisa membantu kelancaran lalu lintas baik saat arus mudik maupun arus balik.

Sementara berdasarkan hasil pantauan di lapangan untuk ruas jalan negara yang menghubungkan OKU Timur dan OKU kondisinya rusak. Selain di badan jalan banyak lobang situasi di jalur ini terutama pada malam hari gelap sehingga semakin membuat tidak nyaman bagi pengendara yang melintas. (Ra)

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda