Pemkab OKU TIMUR Gelar Sosialisasi Public Speaking Humas dan Protokol !!!

  • Bagikan

 

LAPORAN WARTAWAN : ANDRE/DODY

KABARSUMATERA. CO ID/OKU Timur – Pemerintah Kabupaten OKU Timur menggelar sosialisasi tentang kehumasan dan public speaking Yang diselenggarakan di  Hotel Dewi 2 Kota Baru OKU TIMUR serta di ikuti Peserta baik dari instansi Pemerintah Maupun Organisasi Lain nya yang ada di OKU TIMUR, kamis (28/03/2019) pagi.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi melalui Asisten III Setda Drs M Ali mengatakan dalan sambutannya Setiap institusi dan organisasi pasti memiliki hubungan kerja yang sangat luas baik hubungan kerja antar pemerintah, hubungan kerja pemerintah dengan swasta, pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan unsur pers atau media.

Humas adalah bidang aktivitas yang bertujuan menciptakan rasa saling pengertian yang baik, dalam upaya meningkatkan kerjasama yang positif antara suatu organisasi dengan publiknya, termasuk pemerintah dengan warganya serta sebagai bagian dari manajemen pemerintah, humas menjadi pembangun citra, jembatan antara pemerintah dan masyarakat, dan terintegrasi dengan berbagai kebijakan publik untuk mencapai kesejahteraan.

dalam pantauan Media Online Kabarsumatera. Co id dilapangan
Susan salah satu narasumber yang mengisi acara sosialisasi tersebut mengatakan “kita harus mempunyai mental dahulu, baru kita mempelajari dasarnya”. tuturnya.

Lebih lanjut Susan Menyampaikan
Untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis antara pemerintahan dengan pihak lain dibutuhkan seorang yang mampu berperan sebagai penyambung “lidah” maupun corong, berupa seorang Public Relation/Humas yang handal dan profesional yang memiliki kemampuan berbicara secara efektif dan efisien sehingga apa yang menjadi visi dan misi mampu disampaikan kepada publik.

Peran kehumasan diberbagai bidang pemerintahan masih belum berjalan sebagaimana mestinya. Di mana penyebab tidak optimalnya peranan humas, adalah lemahnya kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam penguasaan fungsi dan peran kehumasan serta kurangnya pemahaman tentang arti pentingnya humas dalam lembaga pemerintah.

Maka dari itu sosialisasi ini sangat membantu untuk meningkatkan kemampuan individualis humas dalam menyampaikan sebuah pemamparan agar tidak terjadinya miss komunikasi dengan pihak pihak tertentu”. Tuturnya dalam Pengisian Materi.

banner 728x90
  • Bagikan