Pemkab Way Kanan Gelar Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

  • Bagikan

Laporan Wartawan  : Anggi

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan –  Pemerintah Kabupaten Way Kanan menggelar Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Way Kanan Tahun 2021-2026 di Ruang Rapat Utama Setdakab setempat, Senin (29/03/2021).

Acara tersebut dihadiri Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M, Wakil Bupati Drs. Ali Rahman, M.T, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Kodim 0427/Way Kanan, Polres Way Kanan, Kejaksaan Negeri Way Kanan, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP, Kementerian Agama Way Kanan dan Badan Pusat Statistik.

Selain itu juga dihadiri dan diikuti Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Provinsi Lampung, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, Satuan Kerja Perangkat Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Hj. Dessy Afriyanti Adipati, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Vorian Melita Saipul, serta para tokoh dan organisasi kepemudaan baik secara langsung maupun virtual melalui ruang kerja masing-masing

Bupati Adipati menyatakan bahwa diusia Kabupaten Way Kanan yang menjelang 22 Tahun ini, serta memasuki periode ke Empat dari Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD) Kabupaten Way Kanan Tahun 2005-2025.
Banyak hal yang telah dilakukan namun juga masih banyak hal yang perlu dikerjakan.

Hal tersebut merupakan sesuatu yang penting dalam penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Way Kanan yaitu Konsultasi Publik Penyusunan RPJMD Tahun 2021-2026. Bupati Adipati dalam sambutannya juga menyampaikan beberapa kondisi yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan tantangan yang akan dihadapi dalam Pembangunan kedepan dalam rangka mewujudkan visi dan misi.

Banyak dan kompleksnya persoalan pembangunan periode RPJMD 2021-2026, Saya minta perhatian dalam penyusunan RPJMD memperhatikan yang pertama, penyelenggaraan pemerintahan dalam mengelola permasalahan pembangunan harus terukur dan terpadu. Kedua, indikator kinerja utama di masing masing SKPD akan menjadi agregat pencapaian target indikator sasaran dalam RPJMD.

Ketiga, dalam melaksanakan penyusunan rencana program dan kegiatan harus fokus, efisien, efektif, dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Keempat, program kegiatan yang dibiayai adalah program kegiatan yang benar-benar secara langsung dilakukan untuk mencapai target sasaran RPJMD sesuai visi dan misi dan yang kelima, pilihlah program-program dan kegiatan yang langsung menyentuh dan bermanfaat kepada masyarakat”, ujar Bupati Adipati.

banner 728x90
  • Bagikan