Pentingnya LKPM Sebagai Sumber Data Realisasi Penanaman Modal

125

Laporan Wartawan : ANDRI
REDAKTUR : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.ID/OKU TIMUR – Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) merupakan salah kewajiban investor yang tercantum tidak hanya pada Undang-Undang Penanaman Modal Nomor 25 Tahun 2007 Pasal 15 tetapi juga pada Peraturan Kepala BKPM Nomor 14 Tahun 2017 Pasal 7 (c). LKPM adalah laporan mengenai perkembangan realisasi penanaman modal dan permasalahan yang dihadapi Penanam Modal yang wajib dibuat dan disampaikan secara berkala. LKPM ditujukan untuk memantau realisasi investasi dan produksi.

Kepala bidang pengendalian pelaksanaan,pengolahan data dan informasi penanaman modal A. Rahmat menyampaikan Manfaat LKPM adalah sebagai sumber informasi perkembangan realisasi investasi per sektor dan lokasi secara berkala, sumber informasi perkembangan penyerapan tenaga kerja, sumber informasi permasalahan yang dihadapi penanam modal, dan salah satu sumber informasi yang dipertimbangkan dalam penetapan kebijakan.

“fungsi LKPM ini kan supaya kita tau potensi daerah kita, dan untuk di OKU Timur kalo ada yang belum membuat LKPM selalu kita pantau, kita berikan teguran sebab LKPM ini penting dalam kegiatan penanaman modal”ungkapnya.

Dalam hal ini Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Sonpiani SE, M.M menghimbau kepada seluruh pengusaha yang ada di OKU Timur LKPM harus di buat dan jangan lupa pula untuk perusahaan yang baru berjalan untuk melengkapi prosedur kegiatan penanaman modal.

“saya menghimbau untuk seluruh pelaku usaha agar membuat Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) secara berkala selama tiga bulan sekali, karena LKPM merupakan produk peraturan dari pemerintahan” himbaunya.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda