PESAN PENTING BUPATI RADEN ADIPATI SURYA PADA JAMAAH CALON HAJI WAY KANAN

  • Bagikan

LAPORAN WARTAWAN : KS
REDAKTUR : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA. CO. ID/WAY KANAN- Bupati Way Kanan melepas Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Way Kanan, Rumah Jabatan Bupati way Kanan, (29/7/2019) Pagi.
Bupati Raden Adipati Surya dalam sambutannya mengatakan
Keberangkatan (ketanah suci-red) merupakan moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh jamaah haji setelah dengan sabar menanti dalam waktu yang cukup lama untuk memperoleh kesempatan menunaikan rukun Islam yang ke-5. Oleh karena itu, kepada seluruh jamaah haji asal Kabupaten Way Kanan Saya mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Haji tahun 1440 H.
Untuk memperoleh haji mabrur, harus diawali dengan niat yang tulus dan diikuti dengan seluruh rangkaian manasik haji sesuai dengan cara yang diajarkan oleh Allah SWT dan Rasul-Nya. Selain itu  pula menjauhi hal-hal yang dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan kemabruran haji, seperti: Rafats, yaitu perbuatan dosa yang disebabkan oleh gejolak nafsu birahi/seks; Fusuq, yaitu perbuatan dosa yang disebabkan oleh sifat-sifat tercela, seperti sombong, iri hati, dan adu domba; serta Jidal, yaitu perbuatan dosa yang disebabkan oleh tidak adanya kesabaran hingga timbul pertengkaran dan berbantah-bantahan.
Laksanakanlah ibadah dengan tertib dan khusyu’ taati aturan dan jadwal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi serta mengikuti petunjuk dan panduan yang telah diberikan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji setempat.” Kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati Raden Adipati Surya berpesan kepada seluruh jamaah calon haji Way Kanan agar senantiasa menghormati dan mentaati aturan di negera tempat jamaah berhaji dan tidak melanggar aturan-aturan yang berlaku serta berharap calon jamaah haji asal way kanan dapat beribadah dengan baik dengan lancar dan selamat sampai kembali ketanah air serta mendapatkan nilai ibadah sebagai Haji Mabrur.

banner 728x90
  • Bagikan