Pimpinan KPU dan Bawaslu Way Kanan Jadi Pemateri Dialog Kebangsaan PDPM Way Kanan

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Anggi Subagio

Kabar Sumatera.co.id / Way Kanan -Pada  Minggu, (13/9/2020 ) bertempat di Aula Kecamatan Rebang Tangkas Way Kanan telah berlangsung kegiatan dialog kebangsaan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Way Kanan dengan tema Kepemiluan.

Dedi Iskandar selaku ketua PDPM Way Kanan dalam sambutannya ketika membuka acara mengatakan bahwa wawasan kepemiluan kader pemuda harus terus diasah karena kita hidup di Negara Demokrasi, dan dalam pergantian kepemimpinan dalam organisasi kita pun melakukan itu terang Dedi.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan pemateri dari KPU Way Kanan ( I Gede Klipz Darmajaya) dan Bawaslu Way Kanan (Triwana).

Dalam pemaparannya, I Gede Klipz menjelaskan bahwa proses Kepemiluan di Indonesia ini cukup panjang dan diwarnai juga oleh peristiwa-peristiwa didalamnya yang membuat proses Demokrasi kita ini lebih baik.

” Setidaknya ada 3 warna kepemiluan kita di Indonesia yang dipengaruhi oleh sebuah peristiwa yaitu orde lama, orde baru, dan orde reformasi”. Terang I Gede Klipz.

I Gede juga menjelaskan betapa pentingnya Pilkada Way Kanan pada tahun 2020 ini, sebab pergantian kepemimpinan kita melalui jalur Demokrasi yang memberikan kesempatan kepada kita semua bahwa tidak ada yang tidak mungkin jikalau kita mau dan mampu untuk menjadi bagian kepemimpinan tersebut.

Sementara itu, Triwana selaku Anggota Bawaslu Way Kanan menjelaskan bahwa pentingnya pelaksanaan Pilkda Way Kanan tahun 2020 ini untuk diawasi, sebab adanya Bawaslu adalah memberikan keadilan dalam peneggakan Pemilu ini sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Sampai saat ini, Bawaslu Way Kanan telah menemukan dan menangani beberpa pelanggaran pemilihan seperti rekap Alat Peraga Sosialisasi yang dipasang dipohon dan tempat umum, Netralitas ASN dan Badan Permusyawaratan Kampung (BPK), dan Penyelenggara Pemilu (jajaran KPU Way Kanan) pernah juga kita proses” . Jelas Triwana

Triwana berharap kepada Pemuda Muhammadiyah Way Kanan pada umumnya dan Kecamatan Rebang Tangkas pada khususnya untuk berperan aktif membantu proses pengawasan Pilkada Way Kanan tahun 2020, sehingga terpilihnya Pemimpin yang baru nantinya benar-benar dari hasil Demokrasi yang kita harapkan. Tutupnya.

Kegiatan Dialog kebangsaan tersebut dilaksanakan setelah pelantikan Kepengurusan Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Rebang Tangkas periode 2020-2024 dan diikuti juga oleh tamu undangan yang hadir dan juga beberapa PCPM yang ada di Kabupaten Way Kanan.

banner 728x90
  • Bagikan