PJs Bupati Way Kanan Tegaskan ASN Netral Pada Pilkada 2020

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Anggi Subagio / RL

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Pasca dilantik oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi selaku Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Way kanan pada Sabtu 26/09/20 lalu, Ir. Mulyadi Irsan, M.T. Didampingi Istri melakukan perkenalan dan bersilaturahmi dengan jajaran OPD dan Forkompimda Kabupaten Way Kanan di Gedung Seba Guna (GSG) Senin (28/09/20).

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Lampung yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taufik Hidayat, Sekretaris Daerah Way Kanan Saipul, S.Sos. M.ip, Ketua DPRD Way Kanan Nikmak Karim, Kapolres AKBP Binsar Manurung, S.ik, Kasdim Mayor Inf Syahrul, S.E, Komandan Pangkalan Udara Gatot Subrot Letkol CPN Much Sahril, Komandan Skuadron 12 Serbu Letkol CPN Sulistyo Yulianto, Kepala BNN AKBP Taufik BM Tohir, Kejari Susilo, S.H, M.H, Ketua Pengadilan Negeri Blambangan Umpu Masriati, S.H, M.H., Ketua Pengadilam Agama Way Kanan Ahmad Fernandes, S.Ag.

Pjs Bupati Way Kanan Ir. Mulyadi Irsan menyatakan Dirinya diberi Amanah Selaku PJS Bupati Way kanan selama 71 hari sampai 5 Desember 2020 mendatang.

“Meskipun demikian singkat, namun
saya ingin memberikan sesuatu yang berarti selama di Way Kanan, dan berkomitmen untuk menjalankan tugas yang diamanahi kepadanya sebaik mungkin.” ujar Mulyadi.

Sesuai Arahan Gubernur Lampung pada pelantikan sabtu kemarin, Ada 2 (dua) tugas pokok yang harus ia jalankan selama menjabat sebagai Pjs.

“Pertama, kami ditugasi untuk mengawal pilkada di Way Kanan berjalan dengan baik, Kondusif , aman dan damai,Kemudian yang kedua bagaimana semaksimal mungkin memutus mata rantai penyebaran Covid-19,sehingga tidak muncul cluster baru di Way Kanan” Mulyadi menegaskan.

Terkait Pilkada, yang akan dilaksanakan Desember 2020 mendatang, ia menekankan bahwa para Aparatur Sipil Negara (ASN) harus netral dan tidak memihak.

“Ada sanksi tegas yang akan diterima ASN jika berpihak ke salah satu calon, jadi janganlah coba untuk bermain-main di Pilkada.” imbuh Mulyadi.

Dasar ASN adalah kemampuan dan Profesionalisme, jadi jangan takut ga terpakai kalau memang memiliki kemampuan dan Profesionalitas.

“Mari kita bersama- sama mensukseskan Pesta Demokrasi, sukses pilkada dan sukses dalam mencegah penyebaran covid 19 ini.” pungkasnya.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan