RAS HADIRI GEBYAR MUHARRAM DAN SANTUNAN ANAK YATIM KAMPUNG BUMI BARU

205

Laporan Wartawan : KS
Redaktur : Anggi Subagio

KABARSUMATERA.CO.ID/ Way Kanan- Pengajian akbar Dan Santunan Anak Yatim Piatu Dalam Rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah
Kampung Bumi Baru Kec.Bl.Umpu berlangsung pada Selasa (10/9/2019)

Pada sambutannya Bupati Raden Adipati Surya (RAS) mengatakan “Pergantian tahun baru hijriah merupakan moment bersama untuk mengintrospeksi diri dan melakukan transformasi ke arah kondisi yang lebih baik. Sebagai ummat Islam, seharusnya mampu meneladani konsep hijrah Rasulullah SAW yang bukan hanya sebagai perpindahan dari mekkah ke madinah, namun lebih dari itu adalah makna mentransformasi diri ke arah yang lebih bermakna, lebih baik dan lebih bermanfaat baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat dibandingkan tahun sebelumnya.
Selain itu, sebagai hamba Allah yang penuh dengan kelemahan, maka sudah sepatutnya kita mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT, atas segala nikmat yang telah Allah berikan kepada kita. Ungkapan rasa syukur ini amatlah penting artinya, karena Allah akan senantiasa melipatgandakan nikmat bagi siapapun yang pandai bersyukur kepada-Nya. Mudah-mudahan kita yang hadir pada hari ini, adalah merupakan bagian dari orang-orang yang pandai bersyukur kepada Allah SWT. Mari kita senantiasa untuk meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan yang tak kalah pentingnya menjadikan Kegiatan pada hari ini sebagai wadah silaturahmi, untuk memupuk semangat persatuan dan kesatuan diantara kita.
Banyak hal program–program pembangunan yang telah kita laksanakan selama ini sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Way Kanan.
Berbagai pembagunan yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Way Kanan sesuai dengan visi dan misi. Atas keberhasilan kita pada tahun 2018 lebih dari 23 penghargaan yang kita raih.” Ujar Bupati muda tersebut.

Lebih lanjut RAS menyampaikan bahwa Pada tahun 2019 ini Way Kanan meraih sejumlah penghargaan. Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari dukungan masyarakat Kepada Pemerintah Kabupaten Way Kanan, diantaranya:
1. Bandara Gatot Subroto yang telah diresmikan oleh Menteri Perhubungan RI pada tanggal 06 April 2019 yang lalu;
2. Pengelolaan kebersihan dan lingkungan perkotaan telah diapresiasi dengan penghargaan Adipura Katagori Kota Kecil yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI pada tanggal 14 Januari 2019.
3. Berhasil menjadi daerah yang telah 100 persen stop buang air besar (BAB) sembarangan, yang di ditandai dengan deklarasi Open Defection Free (ODF) Kabupaten Way Kanan sekaligius menyerahkan Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia pada 22 Maret 2019
4. Pengembangan Kopi Robusta Putri Malu mulai menggeliat dan terus ditingkatkan dengan bekerjasama dengan berbagai pihak antara lain Bank Indonesia.
5. Menerima WTP untuk ke-9 kalinya.
6. Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama yang diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia di Kota Makasar Sulawesi Selatan pada tanggal 23 Juli 2019 lalu.

Selanjutnya Bupati Mengatakan “Kegiatan Tabliq Akbar pada hari ini sejalan dengan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Way Kanan. Selain pembangunan sesuai dengan visi dan misi juga senantiasa memperhatikan terhadap pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia.
Saya sangat yakin bahwa sebuah kemajuan pembangunan yang kita laksanakan jika tidak diimbangi oleh upaya pembentukan karakter manusia yang dilandasi oleh nilai moral dan keagamaan, maka semua kemajuan tersebut tidak akan pernah mampu mencapai derajat kemajuan yang hakiki.
Pemerintahan Kabupaten Way Kanan memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah. Selain itu juga mencanangkan gerakan “Way Kanan Mengaji” terutama untuk siswa sekolah menengah. Kami juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial.” Ujar Bupati.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda