RSUD OKU TIMUR DIREKOMENDASIKAN TURUN KELAS, dr SUGIHARTONO BICARA SDM

  • Bagikan

LAPORAN WARTAWAN : ANDRI
REDAKTUR : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.ID/OKU TIMUR – Sebagai bahan pertimbangan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Dirjen Pelayanan Kesehatan, surat bernomor HK.04.01/I/2963/2019 tentang rekomendasi penyesuaian kelas rumah sakit, tercatat 16 rumah sakit di Sumsel direkomendasikan mengalami penurunan kelas.

Menurut data, Rumah Sakit OKU Timur tersenggol dalam penurunan kelas ini. RSUD OKU Timur, yang direkomendasikan turun kelas dari C ke D. Alasannya dari hasil penilaian reviw salah satunya ada ketidaksesuaian kelas rumah sakit pada saat kredensial atau rekedensial.

Direktur RSUD OKU Timur dr. Sugihartono angkat bicara, ketika dikonfirmasi menanggapi terhadap rekomendasi dari Kemenkes RI tersebut Rabu (31/07/2019) membenarkan RSUD OKU Timur mendapat rekomendasi penurunan kelas dari Kemenkes RI dari C ke D. Menurutnya itu memang sifatnya baru rekomendasi. Kita diberi waktu 28 hari untuk memberikan tanggapan terhadap rekomendasi tersebut. Dikatakan Sugi, Reviu rumah sakit Itu instrumen penilaian berupa aplikasi RS online dan Aplikasi Sarana Prasarana dan Alat Kesehatan (ASPAK).

“Kita tidak menerima atau keberatan atas rekomendasi, kita akan melakukan banding terhadap rekomendasi tersebut. Dari hasil reviu itu memang SDM Kesehatan kita baru mencapai 68 dan seharusnya SDM Kesehatan itu 75 persen,” ungkapnya.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan