Rutin Sisihkan Gaji Kakam Gajah Tera., SH Gemar Blusukan Bantu Anak Yatim dan Anak Berprestasi

  • Bagikan

Laporan wartawan : Ks 02 / Rio
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan-  Gajah Tera., SH Penjabat (Pj) Kepala  Kampung (Kakam) Negeri Baru Kecamatan Blambangan Umpu Way Kanan memiliki proram unik nan inspiratif. Gajah Tera SH yang merupakan ASN di Kabupaten Way Kanan dan dipercaya sebagai Pj Kakam Negeri Baru tersebut sangat memperhatikan warga masyarakatnya.

Kepada awakmedia kabarsumatera.co.id Salah satu bentuk perhatiannya sebagai Pj Kakam adalah dengan cara menyisihkan sebagian dari gajinya yang kemudian diberikan kepada anak-anak berprestasi dan anak yatim. Aksi ini ia lakukan di SD, TK, dan PAUD,  yang ada di Negeri Baru dengan cara berkunjung langsung ke dusun-dusun, Senin (2/12/2019).

Gajah Tera mengatakan “Kegiatan yang kami lakukan tersebut untuk membantu anak-anak memenuhi kebutuhan perlengkapan belajar dan sekolah.  Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan anak-anak lebih fokus dan giat belajar serta dapat lebih berprestasi.” Ujarnya

“Secara Rutin saya bersama perangkat kampung berkunjung ke dusun – dusun untuk mengajak anak-anak bermain kuis dan mereka akan mendapatkan hadiah langsung, lebih dari itu saya dapat melihat keadaan mereka secara langsung. Di Kampung Negeri Baru yang memiliki jumlah penduduk hampir Sepuluh Ribu jiwa ini terdiri dari 15 dusun, setiap bulan kami agendakan untuk mengunjungi warga,” ucap Gajah Tera.

Pada kesempatan ia berkunjung ke dusun – dusun tidak hanya Anak-anak yang ramai berkerumun, namun juga para ibu-ibu yang juga antusias dengan kehadiran Pj Kakam yang sedang menempuh pendidikan Magister Hukum tersebut.

Tak hanya sekedar membagikan hadiah dan bermain kuis, anak-anak juga diajak berdiskusi tentang berbagai hal yang berkaitan dengan anak dan kecintaan terhadap bangsa negara.

Lebih lanjut anak-anak yatim mendapatkan perlakuan tersendiri dengan cara diberikan santunan langsung oleh Gajah Tera

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan