Safari Ramadhan di Kecamatan Way Tuba Adipati Sampaikan Pesan Penting Untuk Kemajuan Way Kanan / KabarSumatera.co.id

  • Bagikan

KabarSumatera.co.id BLAMBANGAN UMPU -Safari Ramadhan sekaligus Silaturahmi Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, SH, MM beserta rombongan di Kecamatan Way Tuba tepat nya di Kampung Bukit Gemuruh Masjid Babusalam, Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan, Lampung.

 

Safari Ramadhan di Gelar pada Hari Kamis (07/06) Pukul 16:00 WIB. Di hadiri oleh Camat Way Tuba ,Kepala Dapertemen Agama,Pimpinan TNI,POLRI Kabupaten Way Kanan serta seluruh Kepala Kampung sekecamatan Way Tuba beserta perangkat Kampung,dan  dari kalangan masyarakat setempat.

dalam pantauan KabarSumatera.co.id di lokasi H. Raden Adipati Surya, SH, MM menyampaikan pidato nya di dalam Safari  sore tadi, Saya Sudah Dua Tahun empat bulan bersama-sama Pak Edwar Antony Wakil Bupati Way Kanan, “mengatakan Infrastruktur alhamdulilah sudah di laksanakan dari APBD maupun dari DD (Dana Desa), Tetapi masih bnyak hal yang masih hatus di benahi, insya allah di sisa waktu nya beliau bersama Bapak Edwar Antony bisa menjalankan tugas dengan baik dan membereskan apa yang di cita-citakan dan di inginkan Bapak Ibu sekalian.

Dan di kabupaten Way kanan ini sudah di buka pasar murah di beberapa kecamatan mengingat Sudah mendekati Idul Fitri Harga sembako di pasaran melonjak naik tinggi,agar dapat meringankan masyarakat”.kata Adipati.

 

Selanjut nya Raden Adipati Surya menyampaika ada empat hal, yang pertama 4 Stop yaitu: Stop Narkoba, Narkoba ini sekarang udah masuk ke Kampung-kampung maka dari itu kalau ada hajatan jika ada orgen tunggal jangan lanjut sampai malam, karena kalau sampai malam itu menimbulkan pengguna Narkoba di gunakan, bukan hanya pejabat saja dari kalangan orang biasa saja bisa kena Narkoba, Maka dari itu ayo Bapak-bapak/Ibu-ibu dan saudara sekalian mari kita perangi Narkoba bersama-sama agar generasi bangsa ini tidak rusak.

Yang kedua Beliau melanjutkan dengan Stop Kekerasan Perempuan dan Anak-anak, mulai hari ini stop dengan kekerasan terhadap perempuan, sayangi Istri dan anak kita dan waspada dengan pelecehan seksual terhadap anak, Jika terjadi hal-hal tersebut jangan segan-segan Bapak/Ibu untuk melaporkan kepada aparat setempat.

 

Yang ke Tiga Raden Adipati Surya menyampaikan Stop Berita HOAK melalui Facebook, Grup WA, Instragram, Tweeter dan lain sebagai nya. Jangan sembarangan Share berita tidak benar sebelum membacanya, Ternyata berita itu tidak benar, itu ada sangsinya. Salah satu contoh waktu lalu di Kecamatan Baradatu ada salah satu Warga menyebarkan berita tidak benar di tangkap Mebes Polri terkena pasal Undang-undang Informasi Teknologi. Saat ini kita ini lagi di serang, di serang dengan berita-berita bohong yang ingin memecah belah umat beragama kita.

 

Kemudian Beliau menyampaikan kepada masyarakat yang terakhir yaitu:  Stop buang sampah sembarangan, mari jaga lingkungan kita yang akan di wariskan ke anak cucu kita, jika lingkungan kita sudah rusak udara tidak sehat apa yang mau di wariskan, maka dari itu ayo jaga lingkungan kita. Kemudian Raden Adipati Surya lanjutkan pidatonya mengenai berita Terorisme yang saat ini harus di waspadai, beliau berpesan kepada Kepala Kampung terutama dan masyarakat, Jika ada perkumpulan-perkumpulan yang tidak lazim mohon di deteksi secara dini, tindak lanjuti dengan baik. Dan musuh kita semua Terorisme itu Bapak/Ibu saudara sekalian,  kalau sudah Terorisme sudut orang pandang itu Islam, Islam bukan terorisme, ini yang harus kita perangi bersama-sama.

 

Maka dari itu ayo Bapak/Ibu saudara Hati-hati dengan Paham Radilalisme, mari kita jaga keamanan kesatuan Republik Indonesia.

 

Semoga dengan di adakan nya Safari Ramadhan sekaligus Silaturahmi ini di Kecamatan Way Tuba ini mempererat Silaturahmi dari kalangan Masyarakat dan Pejabat menjadi harmonis makin dekat, damai dan saling mendoakan.

 

Di kesempatan ini Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, SH, MM, Dinas Sosial, TNI POLRI memberikan santunan/bantuan kepada anak-anak. dan kalangan masyarakat yang sangat benar-benar membutuhkan. Semoga bantuan yang di berikan bermanfaat dan membantu Amiin.pungkasnya dalam sambutan (ADV/dedy)

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan