Safari Ramadhan di RUTAN MARTAPURA dihadiri PEJABAT PEMDA OKU TIMUR

  • Bagikan

Laporan Wartawan : DODI IRAWAN
Redaktur : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.ID / OKU Timur -Bulan suci ramadhan bulan yang penuh berkah, kantor RUTAN cabang Martapura menggelar safari Ramadhan yang dihadiri langsung oleh Assisten I Setda Dwi Suprianto,rabu(22/05/2019).

Kepala Cabang Rumah Tahanan (Rutan) Martapura Royhan Al Faisal didampingi Kasubsi Pelayanan, Tahanan dan Pengelolaan Oktomi, mengatakan, di Rutan Cabang Martapura, setiap malam dilakukan terawih dan pengajian serta ceramah agama. Petugas-petugas untuk sholat magrib, sholat Isya dan Terawih berasal dari WBP yang selama ini sudah dibina,”ujarnya.

Selama pihaknya melakukan kerjasama dengan ustadz dari Ponpes Darul Su’adah, Komarudin. Dengan rutin dilakukan pembinaan keagamaan diharapkan bisa meningkatkan ketaqwaan WBP.”Kita sengaja mendatangkan ustadz untuk mengajar ngaji dan kegiatan keagamaan lainnya bagi WBP,”ungkapnya.

Kemudian Assisten I Setda OKU Timur Dwi Suprianto mengatakan Tujuan kegiatan Safari Ramadhan ini selain untuk syiar Islam, juga memberikan pembinaan kepada Warga Binaan Permasyarakatan (WBP). “Ini bentuk keperdulian kita terhadap WBP semoga kedepan lebih baik lagi,”tambahnya.

Dia menambahkan garapan untuk WBP agar lebih bagus karena kehadiran ke Rutan untuk pembinaan. WBP diharapkan agar setelah bebas bisa lebih baik dan berguna. Pemkab OKU Timur selalu berusaha memberikan dukungan yang terbaik.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan