Sambut Hari Raya Nyepi Umat Hindu di Way Kanan adakan Upacara Melasti

  • Bagikan

KabarSumatera.co.id BLAMBANGAN UMPU-Ribuan umat Hindu Dharma di kecamatan Banjit Kabupaten Way kanan mengadakan upacara Melasti bertempat di Desa Bali Sadar Utara dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Nyepi tahun 1940 saka. (13/3/2018)

 

Hadir dalam kegiatan upacara Melasti ini,  Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi., S. IK, Ketua DPRD Way Kanan Nikman Karim., S.Hi, Ketua PHDI Way Kanan I Nyoman Karine.

Dalam sambutannya Ketua panitia kegiatan Wayan Lamek mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati beserta rombongan yang telah hadir dalam kegiatan Upacara Melasti tahun ini.  Lamek mengatakan Hadirnya Bupati dalam kegiatan Melasti ini menunjukkan kepedulian dan perhatian Bupati terhadap umat Hindu yang ada di Kecamatan Banjit pada khususnya dan Kabupaten Way Kanan pada umumnya.

 

“Mewakili umat Hindu yang hadir pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Bupati, Ketua DPRD dan pak Kapolres Way Kanan yang telah hadir memenuhi undangan kami dalam kegiatan upacara melasti dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi tahun baru 1940saka yang jatuh pada sabtu 17 maret 2018” kata Lamek dalam sambutannya.

Dihadapan umat Hindu Dharma yang hadir Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menitipkan pesan agar umat Hindu yang ada di Kabupaten Way Kanan ikut serta bersama umat agama lainnya turut serta dalam ikut berperan aktif mengikuti kegiatan pembangunan serta berperan aktif ikut menjaga hasil pembangunan yang ada di kabupaten Way Kanan dalam bingkai persatuan dan kesatuan. “Dalam kesempatan ini, saya mengajak seluruh umat Hindu yang hadir untuk ikut berperan aktif mengikuti semua program-program pembangunan dan menjaga persatuan dan kesatuan bersama dengan umat beragama lainnya yang ada di Kabupaten ini sehingga program pembangunan yang telah saya rencanakan dapat terlaksana dengan baik”, Ujar Bupati dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini secara simbolis menyerahkan bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan yang diterima langsung oleh Wayan lamek ketua panitia kegiatan.

Bupati juga mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 bagi Umat Hindu Way Kanan (Demsy)

banner 728x90
  • Bagikan