Sekda Way Kanan Kukuhkan LKBH Korpri Masa Bhakti 2018-2020 / KabarSumatera. Co. Id

  • Bagikan

KabarSumatera. Co. Id Way Kanan-Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya setiap Aparatur Sipil Negara tidak perlu ragu–ragu dan khawatir, Undang – Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara menjadi hak bagi setiap Aparatur Sipil Negara dalam mendapatkan perlindungan hukum ketika melaksanakan tugas kedinasan, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Way kanan bersama KORPRI akan melaksanakan mandat Undang–Undang untuk memberikan pembinaan dan perlindungan hukum bagi ASN dilingkungan Pemerintah kabupaten Way kanan dengan membentuk Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum ( LKBH ) KORPRI dan juga melalui kegiatan Sosialisasi ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekdakab Way Kanan Saipul S.Sos. M.IP membacakan sambutan Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya dalam acara Sosialisasi dan Pengukuhan Pengurus Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) KORPRI Kabupaten Way Kanan yang berlangsung di Aula PKK Kabupaten setempat , Selasa (28/0818).

Bupati Way Kanan selaku Pembina Korpri dan Anggota Kopri Kabupaten Way Kanan mengucapkan selamat Datang kepada Bapak–Bapak dari Sekretariat Dewan Pengurus Korpri Nasional di Kabupaten Way Kanan, mudahan-mudahan kedatangan Bapak sekalian akan memberikan motivasi bagi pengurus dan anggota Korpri Kabupaten Way Kanan untuk menjalankan amanah organisasi.

Bupati juga atas Nama Pemerintah dan Pembina Korpri Kabupaten Way Kanan, mengucapkan selamat kepada pengurus LKBH KORPRI Kabupaten Way Kanan masa bhakti 2018- 2020 dan berharap kepengurusan yang baru ini mampu mengemban amanah organsasi.
Sejak pelantikan ini berarti Pengurs LKBH Korpri Kabupaten Way Kanan telah memiliki payung hukum untuk melaksanakan Pembinaan dan Perlindungan Hukum bagi anggota KORPRI sesuai amanat Undang – Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara Pada Pasal 126 (3) huruf b, berbunyi Korps profesi ASN RI memiliki fungsi memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada Anggota Korps Profesi AS RI terhadap dugaan pelanggaran sistem merit dan mengalami masalah hukum dalam melaksanakan tugas., Ujar Sekdakab Way Kanan.

Sekdakab Way Kanan juga menambahkan, Setelah pelantikan inihendaknya para pengurus LKBH Korpri dapat lebih memahami dan mentaati peraturan yang telah ditetapkan baik dalam Anggaran dasar maupun Anggaran rumah tangga KORPRI, dengan demikian Lembaga LKBH KORPRI Kabupaten Way Kanan dapat dikelola secara professional dan dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi Anggota KORPRI di Kabupaten Way Kanan.

Dengan telah terbentuknya Pengurus LKBH KORPRI Kabupaten Way Kanan, tentunya merupakan Kegiatan dan merupakan kerja nyata Pengurus KORPRI Kabupaten Way kanan untuk terciptanya Aparatur Sipil Negara yang sehat dan dinamis agar mampu memberikan lebih banyak manfaat bagi Masyarakat, Tambah Sekdakab Lagi.

Sekdakab Way Kanan berharap agar Anggota KORPRI Kabupaten Way Kanan untuk senantiasa meningkatkan kemampuan dan profesionalismenya. Pengurus KORPRI Kabupaten Way Kanan harus menyusun Program kerja yang benar–benar berorientasi pada kemajuan KORPRI Kabupaten Way Kanan dengan mengoptimalkan kemampuan yang ada.(RA)

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan