SEKDAKAB OKUT BUKA PEMBERANGKATAN JAMAAH CALON HAJI

116

Laporan Wartawan : Andri
Redaktur : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.ID / OKU TIMUR- Bupati OKU Timur H.M Kholid Mawardi S.Sos, M.Si melalui Sekretaris Daerah OKU Timur Jumadi S.Sos membuka acara keberangkatan haji Sesuai dengan jadwal pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) yang tergabung pada kloter pertama OKU Timur, Jum’at(05/07/2019) di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur.

Dalam sambutannya Kakankemenag OKU Timur Abdul Rosyid mengatakan” jumlah CJH yang masuk pada kloter pertama untuk kabupaten OKU Timur 359 calon, 167 laki-laki dan 192 perempuan” ungkapnya.

“Dari 359 CJH, terdapat dua CJH yang berangkat lebih dahulu dikarenakan kondisi fisik yang tidak memungkinkan. Ada pula jemaah termuda yang berusia 18 tahun atas nama Faras Iskandar dan Sayyidunn’iam Sukamto dari Batumarta dan yang tertua usia 95 tahun Miyem Somo dari Martapura” ungkapnya

Ada 9 bus sebagai sarana transportasi, delapan bus untuk para CJH dan satu bus untuk cadangan jika ada kendala diperjalanan. “Hingga kini belum ada laporan pembatalan pemberangkatan dari CJH,”ujarnya.

Untuk tahapan sudah dilaksanakan diantaranya bimbingan dan manasik haji,serta cek kesahatan. Jumlah CJH ada kenaikan, ditahun sebelumnya sebanyak 691 CKH menjadi 754, dari jumlah tersebut untuk wilayah OKU Timur merupakan kabupaten dengan CJH terbanyak kedua di sumatera selatan. Salah satu faktor kenaikan karena adanya penambahan kuota, ekonomi masyarakat bagus dan kesadaran tentang agama juga cukup.

Bupati OKU Timur H.M Kholid Mawardi S.Sos, M.Si melalui Sekretaris Daerah OKU Timur Jumadi S.Sos mengatakan “untuk CJH yang berangkat semoga diberi kesehatan, kekuatan dan kemudahan”ungkapnya

“menunaikan haji itu di negeri orang jadi saya harap selalu patuhi ketentuan yang ada disana dan hargai adat istiadat disana” tegasnya pada calon jamaah haji.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda