SOSIALISASI BSPS WAY KANAN 2019 BUPATI WAY KANAN SAMPAIKAN BAHWA RUMAH ADALAH HAK DASAR RAKYAT

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Hendri Taufik
Redaktur : Anggi Subagio

KABARSUMATERA. CO. ID/WAY KANAN Sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kabupaten Way Kanan tahun 2019,  berlangsung di Aula Kecamatan Buay Bahuga Kamis (05/09/2019) Siang.

Himpunan awak Media KabarSumatera. Co. Id di lapangan Turut Hadir dalam acara tersebut  Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya serta di damping Kadis PUPR Ali Rahman, Kepala Cabang BRI Kota Bumi, Dan Camat Setempat Serta Anggota DPRD dari Fraksi PKB Sairul Sidiq, SH.

Himpunan awak Media KabarSumatera.co.id di lapangan Turut Hadir dalam acara tersebut mendampingi Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Kadis PUPR Ali Rahman, Satker Provinsi Lampung Zubaidi MT, Kepala Cabang BRI kota Bumi, Dan Camat Setempat Anggota DPRD dari Fraksi PKB sairul Sidiq.

SNVT Satker penyedian perumahan Swadaya provinsi lampung Dinas PUPR ZUBAIDI,MT Mengatakan “agar dana bantuan ini dapat dipergunakan serta bermanfaat, menjadikan ekonomi masyarakat yang menerima nya kedepan lebih baik”. Tegas Zubaidi

Dalam sambutannya Bupati Way Kanan Mengatakan ” Sebagaimana diamanatkan dalam Undang Undang Dasar (UUD) 1945 dan pasal 28 H Amandemen UUD 1945, bahwa rumah adalah salah satu hak dasar rakyat”. Tuturnya.

Lebih lanjut Hi.  Raden Adipati Surya Menyampaikan Oleh karena itu, setiap warga negara berhak untuk memiliki tempat tinggal dan mendapat lingkungan hidup yang baik dan sehat.

Selain merupakan kebutuhan dasar manusia, rumah juga berfungsi meningkatkan harkat, martabat, mutu kehidupan dan penghidupan.

Rumah juga sebagai pencerminan diri pribadi dalam upaya peningkatan taraf hidup, serta pembentukan watak, karakter dan kepribadian bangsa.

Namun sayangnya hak dasar rakyat tersebut pada saat ini masih belum semuanya terpenuhi.

Salah satu penyebabnya adalah adanya kesenjangan pemenuhan kebutuhan perumahan (backlog) yang relatif masih besar.

Hal tersebut terjadi antara lain karena masih kurangnya kemampuan daya beli masyarakat khususnya Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Oleh sebab itu, kepedulian untuk menangani masalah tersebut diharapkan terus ditingkatkan dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat (stakeholder) baik pemerintah pusat maupun daerah, dunia usaha, masyarakat, LSM dan elemen lainnya.
Dengan adanya program BSPS dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sejak tahun 2017 lalu ini, sudah tentu  secara bertahap akan meringankan beban sejumlah masyarakat untuk mendapatkan rumah layak huni, sehingga jumlah rumah tidak layak huni di Kabupaten Way Kanan secara bertahap akan terus berkurang.

Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang telah memberikan bantuan rumah layak huni kepada masyarakat Kabupaten Way Kanan.

Saya berharap di tahun-tahun mendatang bantuan serupa dapat diberikan lagi kepada masyarakat kami. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini akan membawa manfaat, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat”. Ujar Bupati Muda tersebut.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan