TINGKATKAN KUALITAS SDM, KAMPUNG BUMI HARJO BERI PELATIHAN PADA LINMAS

148

LAPORAN WARTAWAN : AGUS
REDAKTUR : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.ID/ WAY KANAN –
Pelatihan kapasitas linmas Kampung Bumiharjo kec. Buay Bahuga Kabupaten Waykanan dilakukan Untuk meningkatkan kapasitas linmas, Iriyanto memberikan pembekalan dan Pelatihan Linmas kampung Bumiharjo bertempat di Balai kampung Bumiharjo 25/07/2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek bapak singgih, koramil bapak sopingi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan Anggota Linmas kampung Bumiharjo sejumlah 25 orang.

Adapun materi pelatihan yang diberikan disamping melaksananakan pelatihan dasar PBB juga diberikan pemahaman tentang tugas-tugas sebagai anggota linmas.

“Pemahaman tentang
Tugas Linmas antara lain mengumpulkan dan menganalisa data dan informasi satuan perlindungan Masyarakat serta pengamanan swakarsa Menyusun prosedur tetap, petunjuk teknis dan pelaksanaan satuan perlindungan masyarakat serta pengamanan swakarsa, Mengidentifikasi dan menyusun usulan sarana prasarana satuan perlindungan masyarakat dan pengamanan. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menunjang program pemerintah.” Ujar Kepala Kampung Bumiharjo.

Kepala kampung menyampaikan semoga dengan pelatihan ini bisa meningkatkan kualitas SDM linmas dikampung yang ia pimpin saat ini.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda