UPACARA HARI SANTRI, CAMAT SUFRIANTO : INI ADALAH TAHUN ISTIMEWA UNTUK SANTRI DI INDONESIA

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Rio
Redaktur : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.ID/ WAY KANAN -‍‍‍‍‍Kecamatan Buay Bahuga melaksanakan upacara hari santri yg dikuti oleh seluruh pesantren dan lembaga pendidikan agama Islam yg ada di Buay Bahuga.
Acara ini juga dihadiri unsur uspika juga guru agama, Kyai dan pembimbing ponpes. Upacara Hari Santri Nasional (HSN) di kecamatan Buay Bahuga Berlangsung meriah Selasa (22/10/2019) Pagi.

Nampak  hadir juga Kapolsek Buay Bahuga beserta anggota, Banbisa Sopingi ikut mengamankan jalan nya upacara berlangsung dan juga nampak Oganisasi Pencak Silat PSHT.
Upacara tersebut berlangsung di halaman kecamatan buay bahuga .

Dibawah panasnya terik matahari, seluruh peserta upacara tetap semangat dan antusias mendengarkan kata sambutan Camat Buay Bahuga .

Dalam sambutan nya , Camat Buay Bahuga Sufrianto., S.An mengatakan bahwa acara ini adalah rangkaian peringatan hari santri yg rangkaian acara nya dimulai dengan sholawatan, bakti sosial, upacara hari santri dan ditutup dengan kirab santri.

Lebih lanjut Camat Buay Bahuga menyampaikan, “Mewakili Bupati Way Kanan bahwa tahun ini adalah hari istimewa untuk santri Indonesia  yg mana UU ponpes sudah diresmikan oleh pemerintah. Penghormatan juga dilakukan dengan memfasilitasi peringatan hari santri oleh pihak kecamatan sehingga acara lebih meriah, selamat hari Santri” ujar Camat muda hobi memanah tersebut.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan