Upaya Pemkab OKU Timur Menjaga Keseimbangan Inflasi Daerah Yang Stabil

128

Laporan wartawan : Andri
Redaktur : Anggi Subagio

KABARSUMATERA.CO.ID/OKU TIMUR – Menurut data yang tercatat, OKU Timur saat ini mengalami perkembangan penduduk yang berkualitas, hal tersebut disampaikan bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, M.Si pada acara Rapad Koordinasi TPID Rilis Angka Inflasi Daerah Kabupaten OKU Timur, Jum’at (09/08/2019).

Perkembangan penduduk yang berkualitas ini terjadi dikarenakan adanya keseimbangan inflasi yang terjadi saat ini. Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, M.Si saat diwawancarai tim liputan KABARSUMATERA.CO.ID mengatakan Inflasi yang seimbang berdampak baik bagi konsumen maupun produsen.

“inflasi di OKU Timur saat ini sesuai yang kita harapkan, seimbang, tidak terlalu rendah tidak terlalu tinggi sebab kalo terlalu tinggi akan merugikan konsumen dan kalo terlalu rendah akan merugikan produsen” ungkapnya.

Dibalik menjaga keseimbangan inflasi yang seimbang, tidak terlepas dari kinerja TPID yang luar biasa. Bupati OKU Timur mengapresiasi kinerja TPID yang sangat cepat ditahun 2019 ini, yang sebelumnya belum menonjol.

Pemkab OKU Timur pada awal januari tahun 2020 akan bekerjasama dengan Bank Indonesia karena adanya penilaian inflasi daerah yang berdasarkan data dari badan biro statistik.

“kita bekerja sama dengan Bank Indonesia dan badan biro statistik dari bulan januari sampai bulan juli tahun 2020 atau semester pertama ditahun 2020” ungkapnya.

Sekretaris Direktur Bank Indonesia Wahyu Maulana H mengatakan bahwa OKU Timur saat ini sangat baik dalam inflasinya.

“OKU Timur saat ini inflasinya dalam kategori stabil dan provinsi sumatera selatan sendiri tingkat inflasi nya dibawah dari tingkat inflasi nasional dan tingkat inflasi di provinsi-provinsi yang ada di Indonesia”ujarnya.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda