Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni Tinjau Pembangunan Jalan Provinsi Di Belitang

  • Bagikan

KabarSumatera.co.id MARTAPURA – Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni, Tinjau langsung pengerjaan proyek jalan provinsi di Belitang, OKU Timur. (Pengerjaan jalan) sudah dimulai dengan tebal 30 centimeter dan lebar 6 meter. Dalam proses pengerjaan proyek jalan ini masyarakat juga harus ikut memantau.

“Seluruh elemen masyarakat harus memantau pelaksanaan pekerjaan proyek ini. Jika ada penyimpangan, segera laporkan,” ujar Fery, saat meninjau langsung proses pengerjaan jalan di Belitang, pada hari Senin, (12/03/2018).

Dan dijelaskannya, pengerjaan jalan provinsi ini sepanjang 42 kilometer, dan ini dilakukan dua tahap. Untuk tahap awal sepanjang 10 km dan sisanya sepanjang 32 kilometer akan dilakukan pada APBDP 2018. Untuk Jalan provinsi yang diperbaiki tersebut dimulai dari BK 0 Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Buay Madang hingga BK 16 Petanggan Kecamatan Semendawai Suku III, dan menelan anggaran Rp90 miliar.

“Rinciannya anggaran dari BK 0 hingga BK 10 sebesar Rp40 miliar. Dari BK 10 Gumawang sampai BK 16 Petanggan sebesar Rp50 miliar,” jelasnya.

Mudah-mudahan pada 2018 proyek ini selesai dikerjakan Pemprov (Sumsel). Saya dan pak Bupati selalu berusaha untuk menjaga dan memantau agar pelaksanaan pembangunan ini bisa berjalan lancar.

lebih lanjut Wabup Fery mengatakan, ada titik-titik yang harus segera diperbaiki dan tahun ini akan diselesaikan. “Untuk spek sesuai dengan spek Provinsi. Jika ada kecurangan didalam proses pengerjaan untuk memperbaiki jalan ini segera laporkan, dan akan segera ditindak lanjuti. Sedangkan untuk masa pengerjaan selama tiga bulan” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Jalan Dinas PU Provinsi, Muchtar menambahkan, pengerjaan jalan ini berpacu dengan waktu. Karena akan menghadapi Pilkada dan Asian Games, untuk itu perbaikan jalan ini harus di percepat. Standar jalan ini untuk kapasitas kendaraan berbobot 8 hingga 10 ton.

“Untuk ketahanan jalan, 5 sampai 10 tahun. Dalam kontrak ada pemiliharaan sehingga akan ada perbaikan jika ada kerusakan, untuk kualitas jalan tetap kita utamakan, Namun pengerjaannya kita percepat,” pungkasnya. (Rico)

banner 728x90
  • Bagikan