Wakil Bupati Way Kanan Drs Hi.Edwar Antony Jadi Inspektur Dalam Upacara Memperingati Hari Pendidikan Nasional

  • Bagikan

KabarSumatera.co.id BLAMBANGAN UMPU-Dalam rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional Bertempat dilapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan dilangsungkan Upacara peringatan Hari pendidikan Nasional Tahun 2018, Rabu (02/05)Pagi.

selaku inspektur pada upacara itu Wakil Bupati, DR. H.Edward Antony, M.M  yang diikuti oleh jajaran Forkompimda Dan para pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan dengan mengangkat tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

 

Membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy, Edward Antony mengungkapkan tema yang diusung pada peringatan Hardiknas Tahun 2018 itu sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tecermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini juga kita jadikan momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan., dalam waktu yang bersamaan kita menerawang ke depan atau membuat proyeksi tentang pendidikan nasional yang kita cita-citakan”Ajak Wakil Bupati Way Kanan

 

Edward Antony juga mengajak untuk  merenung sejenak untuk menengok ke belakang, melihat apa yang telah  dikerjakan di bidang pendidikan, untuk kemudian bergegas melangkah ke depan guna menggapai cita-cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan.

 

Selanjutnya menyinggung tentang budaya Wakil Bupati  menegaskan dengan disahkannya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan akan mempertegas posisi kebudayaan nasional sebagai ruh, pemberi hidup, dan penyangga bangunan pendidikan nasional.

 

“kebudayaan yang maju adalah prasyarat yang harus dipenuhi jika ingin pendidikan nasional tumbuh subur, kukuh, dan menjulang,”Pungkasnya

 

“Pada Hari Pendidikan Nasional 2018 ini kita berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun pendidikan. Pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional. Kita yakin bahwa kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kita kuat,”Ujar Edward Antony.

 

Mari kita satukan tekad untuk  menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan,”Tegasnya.

 

Usai Gelaran Upacara itu, Wakil Bupati Edward Antony menyerahkan Piagam Penghargaan Kepada Kepala Sekolah dan Guru TK, SD dan SMP serta Pengawas TK/SD dan SMP berprestasi.(Rilis/Rico)

 

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan