Warga Kampung Ramsai Terima BLT Dana Desa

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Pemerintah Kampung Ramsai Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan melakukan penyaluran BLT pada warga masyarakatnya pada Kamis , (14/5/2020) Pagi.

Kegiatan penyaluran BLT Kampung ramsai kepada 39 penerimanya dihadiri dan saksikan oleh Camat Kecamatan Way Tuba Irwansyah., S. Sos., MH., bersama tim, Babinsa Kampung Ramsai Serka Zaidin, Bhabinkamtibmas Brigpol Hendri Wiguna, Pendamping Desa Arsani Anom, Ketua Karang Taruna Kampung Ramsai, serta Ketua dan Anggota Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Kampung Ramsai.

Pada kesempatan pembagian BLT Dana Desa Tersebut Pemerintah Kampung Ramsai melalui Kepala Kampung Rasidal didampingi sekretaris kampung Ramsai Edi Waluyo menjelaskan bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dampak Covid 19 ini disalurkan langsung oleh pemerintah kampung Ramsai pada masyarakat penerima BLT DD.

” Masyarakat Kampung Ramsai penerima bantuan BLT Dana Desa hari ini menerima BLT dampak Covid 19 tahap pertama dan tahap kedua yang berasal dari dana desa tahun anggaran 2020 ” Ujar Kepala Kampung Ramsai, Rasidal.

” Pada hari ini selain BLT DD sejumlah 39 Penerima juga ada 74 Penerima BST dari kementerian sosial jadi total 113 Penerima bantuan yang hari mendapatkan manfaat dari pemerintah desa dan pemerintah pusat” ujar Rasidal

Kepala Kampung Ramsai Rasidal juga menjelaskan bahwa besaran bantuan yang terima oleh penerima BLT DD sebesar Rp. 600.000 ribu perbulan selama 3 bulan yang disalurkan oleh pemerintah kampung Ramsai dipastikan diterima secara penuh oleh masyarakat penerima tanpa potongan dan pengurangan.

” Selamat kepada bapak ibu yang hari ini mendapat bantuan BLT semoga bermanfaat pada keluarga bapak ibu” ujarnya

Lebih lanjut Sekretaris Kampung Ramsai Edi Waluyo menyampaikan bahwa penyaluran BLT ini dilakukan di Balai Rakyat Kampung Ramsai dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

” Pembagian ini BLT pada masyarakat kampung Ramsai jni kami lakukan di balai rakya kampung Ramsai dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 ini” Ujar Edi Waluyo.

Pada sambutannya camat way tuba Irwansyah, S.Sos., MH ., menyampaikan bahwa jumlah penerima terbatas karena ada kreteria yang harus dipenuhi sesuai aturan yang berlaku.” Ujar Irwansyah.

Lebih lanjut Irwansyah menyampaikan kepada penerima bantuan agar dapat memanfaatkan BLT dana desa ini dapat mempergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya sehingga benar-benar menjadi manfaat bagi keluarga Penerima BLT Dana Desa tersebut.

Diakhir sambutannya Irwansyah menyampaikan pentingnya masyarakat untuk terus menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan