10 Hari Kedepan Polres Way Kanan Gelar Operasi Lilin Krakatau 2019

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Heldi / Rio
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan –  Polres Way Kanan gelar Operasi Lilin Krakatau 2019, menjelang perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020 di Lapangan Kopri Pemkab. Way Kanan. Kamis (18/12/2019).

Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019, sampai  dengan  hari  Rabu  tanggal  1  Januari  2020.

Kegiatan dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, Dandim 0427 Way Kanan yang diwakili oleh Kasdim 0427 Mayor Inf. Afrizal, Bupati Way Kanan Raden yang diwakili Bupati Way Kanan DR.Drs.Hi. Edward Antony.MM, Forkopimda,  tokoh  agama,  tokoh  pemuda, tokoh masyarakat, pejabat utama Polres Way Kanan, para Kapolsek jajaran, Peleton TNI AD, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Damkar, Senkom, Bhayangkari Cabang Way Kanan, dan instansi lainnya.

DR.Drs.Hi. Edward Antony.MM, selaku Inspektur upacara didampingi Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro dan Kasdim 0427 Mayor Inf. Afrizal membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. bahwa operasi ini dilakukan dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dengan didukung kegiatan intelijen, berupa deteksi dini dan deteksi aksi, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Berdasarkan prediksi intelijen, terdapat 12 potensi kerawanan yang harus kita antisipasi, yaitu aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi dan balapliar, kebakaran  akibat   petasan, dan   pesta narkoba ataupun minuman keras.

Berkaitan dengan hal tersebut, seluruh Kasatwil harus dapat bersinergi dengan stakeholder terkait untuk menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan menerapkan strategi yang tepat guna mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan masing-masing daerah.

Kapolri mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Lilin Tahun 2019. Teriring doa semoga pengabdian tugas yang Saudara tunjukan dalam pelaksanaan operasi ini, menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Tidak lupa, pada kesempatan yang baik ini saya juga mengucapkan: “Selamat Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020”,” Kata Jenderal Polisi Drs. Idham Azis.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan