1028 SISWA PSHT WAY KANAN IKUTI TES KENAIKAN TINGKAT SABUK PUTIH

1815

Laporan Wartawan : KS
Redaktur : Anggi Subagio

 KABARSUMATERA.CO.ID/WAY KANAN -Sebagai bagian dari proses untuk menjadi anggota PSHT adalah berlatih beberapa waktu untuk dapat menguasai kerohanian dan bela diri yang diajarkan Organisasi.

Salah satu tahapan yang harus diikuti oleh setiap siswa Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) sebelum disahkan menjadi Anggota (Warga) adalah mengikuti rangkaian tes kenaikan tingkat (kenaikan sabuk). Dalam PSHT ada 4 tingkatan sabuk yang ditandai oleh warga: hitam (polos), jambon (merah muda), hijau dan putih. Untuk mendapatkan sabuk tersebut siswa PSHT harus mengikuti tes kenaikan sabuk dan dinyatakan layak sebagai siswa pada sabuk tertentu.

Pada tanggal 30 Juni 2019 di Ranting Way Tuba bertempat di Kampung Ramsai berlangsung tes kenaikan tingkat sabuk Hijau Ke Sabuk Putih. Pada rangkaian tes ini peserta tes adalah siswa PSHT sabuk hijau yang telah memenuhi syarat-syarat diantaranya: usia minimal 16 tahun untuk laki-laki dan 14 tahun untuk perempuan, jurus 17, senam dasar 70, krip, senam toya.

Sumarna Pimpinan Cabang PSHT Way Kanan menuturkan Tes kenaikan sabuk putih kali ini diikuti oleh 104 Siswa di Kecamatan Way Tuba dari 1.028 Siswa se Cabang Way Kanan dan berlangsung di masing-masing kecamatan.  tes kenaikan tingkat sabuk putih kali ini menjadi syarat untuk seorang siswa mengikuti tes warga dan pengesahan. Jika siswa tidak mengikuti rangkaian tes ini maka siswa bersangkutan tidak dapat disahkan pada tahun 1441 H atau Muharam 2019.

Sujarwo, S. Pd Selaku ketua umum PSHT Cabang Way Kanan Menyatakan bahwa Anggota PSHT di Way Kanan Sejumlah  10.235 yang terdata di cabang Way kanan dan akan bertambah setelah pengesahan yang akan dilakukan di bulan Muharram Tahun ini.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda